Lurah Hanga-hanga Permai Tingkatkan Kapasitas UMKM dengan Pelatihan

oleh -54 views
SEMANGAT UMKM: Sekkab Banggai, Abdullah Ali memberikan semangat kepada peserta pelatihan dari Kelurahan Hanga-hanga, Kamis (12/12/2019). [SANGALU/ Kominfo]

SANGALU, Luwuk – Pemerintah Kelurahan Hanga-hanga Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, membuat terobosan dengan menggelar kegiatan Pelatihan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), bertempat di Hotel Santika, Luwuk Selatan, Kamis (12/12/2019).

Mewakili Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM, Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai, Ir. Abdullah, M.Si, membuka dengan resmi kegiatan yang mengangkat tema ‘Melalui Pelatihan Kewirausahaan Kita Bangun Ekonomi Rakyat yang Kuat Untuk Menciptakan Masyarakat Sejahtera, Mandiri dan Berkualitas’.

Lurah Hanga-hanga Permai, Fatria Anugrah Djalal, S.IP. MM selaku pelaksana kegiatan, menyatakan bahwa harapan dari dilaksanakannya pelatihan ini, agar para pemilik usaha kecil dan pelaku UKM, dapat menimbah ilmu melalui pelatihan dari narasumber yang sudah berpengalaman di dunia usaha.

Baca juga:  Pemda Banggai Terus Dorong Kemandirian Masyarakat, dengan Pengembangan Usaha Mikro
ANTUSIASME: Peserta pelatihan UMKM Kelurahan Hanga-hanga antusiasme mengikuti pelatihan, Kamis (12/12/2019). [SANGALU/ Kominfo]

Sementara, Sekretaris Daerah usai menyampaikan permohonan maaf Bupati Banggai, yang tengah menjalankan tugas lain, menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kelurahan Hanga-hanga Permai.

Menurutnya, pelatihan UKM sejalan dengan Visi Kabupaten Banggai sebagaimana tertuang dalam poin ke-enam, yakni Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Daya Saing Daerah.

Para Pemateri yang dihadirkan masing-masing, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Ernaeni Mustatim, SH, MH, Ketua Forum UMKM, Totok Rahardjo dan Sekretaris Forum UMKM, Hj. Nani Lalusu.

Baca juga:  Herwin Yatim : Terima Kasih Dedikasi Para Guru Honorer

Selain Camat dan Sekcam Luwuk Selatan, sejumlah Lurah, Pemilik Usaha Kecil dan Pelaku UKM serta Karang Taruna, hadir pada kegiatan tersebut. Sejumlah produk hasil dari pelaku usaha UMKM di Luwuk Selatan juga turut dipamerkan.*

(Kib)