Herwin Klaim Lebih Saluan dari Orang Saluan

oleh -321 views
RAMAH TAMAH: Bupati Banggai Herwin Yatim saat memberikan sambutan dalam ramah tamah bersama sejumlah tokoh agama Kristen di Luwuk, Selasa (17/12). [SANGALU/ Humas Pemda]

SANGALU, Luwuk – Bupati Banggai Herwin Yatim mengklaim dirinya lebih Saluan dari orang Saluan. Itu dikarena Ia mampu membawa program gerakan moral Pinasa (Pia Na Sampah, Ala) masuk dalam lomba inovasi tingkat internasional yang diselenggarakan oleh PBB di Newyork.

Melalui rilis Humas Pemda Banggai, Bupati Herwin menegaskan gerakan moral Pinasa berasal dari bahasa Saluan yang diperjuangkan menembus level Internasional.

“Itu bukan bahasa Jawa, Sumatra, atau Bugis. Akan tetapi itu bahasa lokal Kabupaten Banggai yang kita ekpektasikan ke level nasional bahkan internasional,” kata Bupati Herwin dalam sambutannya pada kegiatan ramah tamah Pemda Banggai bersama tokoh-tokoh umat Nasrani, Selasa (17/12) lalu.

Baca juga:  SE 0266 Bawaslu, Posisikan HY di Jurang Diskualifikasi

Bupati Herwin juga menyentil adanya sekelompok orang yang mengatakan dirinua adalah pendatang dan bukan putra asli daerah. Oleh karena itu, ia menegaskan bahwa pernyataan itu sejatinya lebih diarahkan ke siapa yang lebih banyak berbuat untuk daerah dan masyarakat Kabupaten Banggai.

“Asal bapak ibu tau, yang membuat budaya lokal Saluan menembus level internasional itu, walaupun pendatang bukan orang Saluan, akan tetapi lebih Saluan dari pada orang asli Saluan,” tandasnya.*

(van)