Diskominfo Banggai Sebar Wifi Gratis dengan Password Winstar

oleh -2.736 views
WIFI GRATIS: Salah satu spot wifi gratis tersedia di RTH Lalong. Lokasi ini diketahui menjadi pusat keramaian dalam kota Luwuk di malam hari.[SANGALU/ Steven Pontoh]

SANGALU, Luwuk – Internet kini bukan lagi hal yang baru, juga bukan lagi sesuatu yang luar biasa. Sebab, Internet kini seolah-olah telah menjadi kebutuhan kedua setiap warga setelah kebutuhan primer mereka. Tak terkecuali di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Bermacam aktivitas bisa dilakukan melalui fasilitas internet dengan beragam aplikasinya. Mulai dari mencari informasi penting seputar ekonomi, politik, pendidikan, budaya, olahraga hingga hiburan, atau hanya sekedar berselancar di segala situs yang ada di dunia maya itu. Tapi paling banyak kita temui adalah penggunaan internet sebagai perekat silaturahmi melalui akun media sosial.

Nah, untuk memudahkan warga di Kota Luwuk dan sekitarnya dalam mengakses internet, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), kini menyediakan fasilitas wifi yang bisa diakses gratis dan tersedia di lima titik yang berada di pusat keramaian, kota Luwuk.

Baca juga:  Mundur dari PMI, Pencairan Dana Hibah Masih Dilakukan

Kelima titik tersebut, masing-masing di lokasi RTH Teluk Lalong, di Taman Aktivitas, Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, SMK Komputer AMIK Nurmal dan terakhir di Taman Kilo Lima.

Berikut cara melakukan konektifitas jaringan internet dengan menggunakan Wifi Diskominfo :

1. Aktifkan dan masuk ke jaringan Wifi dengan SSID :
– DISKOMINFO_BANGGAI01 (RTH Teluk Lalong)
– DISKOMINFO_BANGGAI02 (Taman Aktivitas)
– DISKOMINFO_BANGGAI03 (Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan)
– DIKOMINFO_BANGGAI04 (SMK Komputer AMIK Nurmal)
– DISKOMINFO_BANGGAI05 (Taman Kilo Lima)

Baca juga:  Kapolda Sulteng: Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati

2. Tunggu beberapa saat sampai tampil halaman template login muncul secara otomatis.

Catatan: Apabila halaman login tidak keluar secara otomatis, maka buka notifikasi pada HP, lalu pilih masuk jaringan wifi.

3. Masukkan user dan password pada halaman login :

USER: diskominfo
PASSWORD: winstar

Lalu pilih Login.

4. Pastikan handphone atau perangkat eletronik lain (Laptop, dll) terkoneksi dengan jaringan wifi Diskominfo.

Selamat berinternet gratis, dan gunakan fasilitas ini dengan baik dan benar. Jaga jari Anda dalam berselancar di dunia maya, khususnya media sosial agar terhindar dari jeratan Undang-undang Transaksi Elektronik (ITE).*

Baca juga:  Kunjungan Komisi 10 DPR RI, Bupati Banggai Paparkan Rencana Pengembangan Wisata

(kib)