Danrem 132/TDL: Pilkada Lebih Sensitif, Jangan Terprovokasi!

oleh -181 views
SALAM KOMANDO: Danrem 132 Tadulako, Kolonel Inf. Agus Sasmita (tengah) saat mengabadikan momen bersama usai serah terima jabatan Dandim 1308 Luwuk Banggai di Graha Pemda Banggai, Minggu (22/12/2019). [SANGALU/ Munir]

SANGALU, Luwuk – Komadan Korem 132 Tadulako, Kolonel Agus Sasmita menekankan agar aparat TNI dan Polri tetap netral dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Itu disampaikan pada sambutan pisah sambut Dandim 1308/LB dari Letkol Inf. Nurman Syahreda kepada Letkol Inf. Fanny Pantouw, Minggu (22/12/2019).

Kolonel Agus Sasmita mengungkapkan pada pilkada nanti, paea istri-istri TNI – Polri juga punya hak pilih. Oleh karena itu, Ia berpesan agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Tidak mudah terpecah belah dan terprovokasi oleh ulah oknum atau sekelompok orang.

“Hindari perpecahan. Biasanya pilkada ini lebih sensitif, sedikit beda dengan pilpres kemarin. Saya berharap pelaksanaan pilkada di Banggai dan Balut bisa berjalan dengan aman dan kondusif, serta bisa mendapatkan pemimpin yang benar-benar amanah,” terangnya.

Baca juga:  Polres Banggai Amankan Empat Tersangka Curat, Dua Diantaranya Residivis

 

Danrem 132 Tadulako juga meminta kepada stakeholder terkait agar dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat, sehingga bisa menentukan pilihan hatinya pada pilkada Banggai dan Balut. Masyarakat, kata Agus, harus saling bahu membahu. Terutama kepasa TNI-Polri.

“TNI Polri kami harap junjung tinggi netralitas. Untuk yang lain, jangan juga ada upaya menyeret TNI-Polri dalam lingkaran politik,” tegasnya.

Terakhir, Danrem 132 Tadulako Kolonel Agus Sasmita mengajak seluruh masyarakat untuk menciptakan situasi di Banggai dan Banggai Laut agar tetap aman dan kondusif. Sehingga pelaksanaan pilkada dapat berjalan aman dan damai.*

 

Baca juga:  Lagi, Pasar Simpong Terbakar

(van)