Bupati Banggai Resmikan Pasar Rakyat Batui

oleh -85 views
GUNTING PITA: Bupati Banggai Herwin Yatim mengunting pita tanda peresmian Pasar Batui, Kamis (26/12/2019). [SANGALU/ Kominfo]

SANGALU, Batui – Bupati Banggai, Herwin Yatim didampingi Wabup Mustar Labolo, meresmikan Pasar Rakyat Batui dan Pasar Rakyat Simpong, yang dilaksanakan secara simbolis di lokasi Pasar Rakyat Batui, Kamis (26/12/2019).

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Banggai, Hasrin Karim, mengemukakan untuk menunjang kegiatan perekonomian masyarakat khususnya di wilayah kecamatan, di era pemerintahan Bupati Banggai, Herwin Yatim dan Wabup Mustar Labolo, tercatat ada 7 pasar yang dibangun atau direvitalisasi melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

Tujuh Pasar tersebut, masing-masing adalah Pasar Rakyat Pagimana, Bunta, Batui, Asaan, Lobu, Toili dan Simpong.

Baca juga:  Bereskan Krisis Listrik, Bupati Banggai Temui PLN Sulutenggo

Bupati H. Herwin Yatim, dalam sambutannya menegaskan bahwa pembangunan dan revitalisasi pasar tersebut adalah bentuk komitmen nyata dari pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Banggai, khususnya yang bergerak di sektor usaha perdagangan. Komitmen pemerintah ialah dengan menyediakan tempat untuk memasarkan barang dan produk ekonomi kerakyatan.

Usai membawakan sambutan, Bupati dan Wabup menandatangani prasasti pasar dan menggunting pita sebagai tanda dibukanya los pasar secara resmi.

BANTUAN PERAHU: Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo menyerahkan bantuan perahu kepada kelompok nelayan, Kamis (26/12/2019). [SANGALU/ Kominfo]

Serahkan Bantuan 

Bupati dan Wabup juga berkesempatan untuk menyerahkan 6 kapal penangkap ikan kepada kelompok Nelayan BAKINBO (Batui Kintom Nambo), meninjau lokasi pelabuhan pelepasan Telur Maleo pada agenda tahunan Molabot Tumpe, serta meninjau dan menghadiri peresmian Puskesmas Bertingkat di Kecamatan Batui.

Hadir pada kesempatan itu, sejumlah Asisten dan Staf Ahli, Pimpinan OPD, kepala BKIPM, Camat, Lurah, Para Tokoh Adat serta para Tokoh Agama dan Masyarakat se Kecamatan Batui.

Baca juga:  Kejar Sendal, Remaja 16 Tahun Terjun dari Ketinggian 30 Meter

 

(Kib)