Kinerja tak Maksimal, Bupati Bakal ‘Segarkan Kabinet’ Terakhir Bulan Depan

oleh -224 views
LANTIK PEJABAT: Bupati Banggai Herwin Yatim didampingi Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo dan Kepala BKPSDM Banggai, Sofyan Datu Adam saat pelantikan pejabat daerah, Senin (4/11). [Foto: SANGALU/ Diskominfo]

SANGALU, Luwuk – Pernyataan bernada ringan namun bermakna penuh ketegasan, disampaikan Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM, Senin (4/11).

“Saya dan pak wabup, sejak awal sudah berkomitmen untuk memberikan pelayanan maksimal melalui visi misi kami. Namun ada beberapa tempat (pejabat, red) yang belum mampu menerjemahkannya di lapangan, sehingga perlu disegarkan”, demikian disampaikan Bupati Herwin Yatim, usai melantik dan mengambil sumpah sejumlah pejabat administrator Eselon III.a dan III.b dan pejabat pengawas Eselon IV.a, bertempat di Ruang Rapat Khusus, Kantor Bupati Banggai, Luwuk Selatan.

Sejumlah Kecamatan dipimpin oleh pejabat baru, karena ada sejumlah nama Camat yang dirotasi dan bertukar. Seperti Camat Batui, Faisal Karim yang bertukar posisi dengan Camat Simpang Raya, Harianto Galib. Sementara, rotasi dan promosi juga dilakukan, seperti Syafrullah Mambuhu, yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Bunta, dilantik sebagai Inspektur Pembantu Wilayah I, Inspektorat Kabupaten Banggai. Posisi Syafrullah digantikan oleh Arsyad Tamagola, yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Nuhon.

Baca juga:  Lagi, Polsek Bunta Sita Puluhan Liter Cap Tikus

Bupati H. Herwin Yatim, yang didampingi Asisten III, Ramlin Hanis, juga menegaskan bahwa, Reward dan Punishment yang diberlakukan oleh dirinya bersama Wabup Drs. H. Mustar Labolo, jangan dimaknai untuk mengucilkan peran seorang pejabat. Tetapi, semuanya dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan bertujuan untuk memaksimalkan pelayanan.

Sesuai dengan aturan, Bulan Desember nanti merupakan kesempatan terakhir bagi pasangan Kepala Daerah Bupati Herwin Yatim dan Wabup Mustar Labolo, untuk melantik dan mengambil sumpah pejabat di lingkup Pemkab Banggai, karena keduanya dipastikan akan kembali maju pada perhelatan Pilkada Banggai 2020.*

Baca juga:  Koordinasi Dinas PU, Kapolres Banggai: Alat Berat Menuju TKP

 

(FB)