Bupati Minta OPD Maksimalkan Pelayanan Publik Berbasis Digital

oleh -32 views
WAKIL BUPATI Banggai Mustar Labolo saat mengabadikan momen usai mengikuti kegiatan Badan Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu, Selasa (26/11). [SANGALU/ Media Kominfo]

SANGALU, Luwuk – Di era digital ini, perlu dikembangkan aplikasi terkait dengan pelayanan di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Diantaranya adalah dengan menerapkan tandatangan digital pada sistem elektronik.

Hal itu dapat mempercepat proses dan mempersingkat waktu dalam pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal itu disampaikan oleh Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM, dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wabup Drs. H. Mustar Labolo, pada acara Sosialisasi Penerapan Tandatangan Digital pada Sistem Elektronik, yang dilaksanakan oleh Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Banggai, Selasa (26/11/2019), bertempat di Hotel Swissbelinn Luwuk.

Mewakili Bupati Banggai, Wabup H. Mustar Labolo, membuka dengan resmi kegiatan yang dihadiri oleh pemateri nasional Eko Yon Handri, S.ST, MM dan Frega Arvela, S.Tr.TP, dari Badan Siber dan Sandi Negara Balai Sertifikasi Elektronik. Kegiatan itu turut dihadiri sejumlah pimpinan OPD dan sejumlah staf dari beberapa OPD yang menjadi peserta kegiatan.

Baca juga:  Makmur Manesa Akhirnya Dapat Jatah Mobdis Tua

Usai menerima materi dan diisi dengan tanya jawab antara peserta bersama pemateri, kegiatan ditutup dengan resmi oleh Kepala Dinas Kominfo Banggai, Drs. Djayaddin mewakili Bupati Banggai.*

 

 

(Kib)