39 Mahasiswa Akper Luwuk Diwisuda

oleh -133 views
WISUDA AKPER: Sebanyak 39 Mahasiswa Akper Luwuk menjalani prosesi wisuda, Jumat (15/11) di Hotel Estrella Luwuk. [Foto: SANGALU/ Humpro Banggai]

SANGALU, Luwuk – Sebanyak 39 mahasiswa dari Akademi Perawat (Akper) Luwuk menjalani prosesi wisuda di Estrella Hotel, Jumat (15/11). Kegiatan itu dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banggai, Ir. Abdullah Ali M.Si mewakili Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim MM.

Kepada wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikan, sekkab berharap ada langkah dan pengalaman baru, yaitu sebagai seorang lulusan atau alumni yang akan berkiprah dan berkarya dalam pembangunan daerah. Untuk itu, kepada wisudawan dan wisudawati diharapkan memiliki pemikiran dan gagasan baru yang dapat memajukan dan merubah perilaku masyarakat, terutama yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan.

Lebih lanjut, sekda menyatakan,  para wisudawan diharapkan dapat memberikan peran penting dalam upaya membangun daerah dan membangun masyarakat Kabupaten Banggai ke depan. Peran itu bisa dilakukan melalui pelayanan prima. Dengan begitu, kata sekda, kualitas kesehatan masyarakat akan lebih baik.

Baca juga:  Kecamatan Luwuk Selatan Juara Lomba Menu Serba Ikan

Sekda Abdullah juga menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Banggai sangat bangga dan bersyukur atas keberadaan Akper Luwuk. Pasalnya, Akper Luwuk merupakan salah satu Akper yang telah memenuhi standar nasional sesuai peraturan yang ditetapkan pemerintah.

“Harapannya, ke depan para wisudawan dan wisudawati agar bisa berperan dengan karya karya nyatanya, dengan pelayanan prima di bidang kesehatan,” ungkap mantan kadis Perikanan ini.

Sementara itu, Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, Kepala Pusat Perencanaan dan SDM Kemenkes RI dalam sambutannya menyampaikan, penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Direktur Akper Luwuk  yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, dalam mendidik mahasiswa, sehingga bisa menjadi perawat yang kompoten di bidangnya. Ia berharap mahasiswa Akper dapat memberikan kontribusi dan peran aktifnya dalam mengabdikan ilmu dan kompetensi yang dimiliki.

Baca juga:  13,2 Persen Pasien COVID-19 Meninggal Miliki Penyakit Hipertensi

Pada wisuda kali ini, sedikitnya 39 mahasiswa telah diambil sumpahya sebagai perawat oleh Ketua DPW PPNI Sulawesi Tengah, Fajrillah Kolomboi Malonda. S. Kep, Ns, M.Kep.

Turut hadir pada acara tersebut,  Danpos AL Luwuk Letda Laut Yusuf,  mewakili Kemenag Banggai H. Suardi Kanjai,  Direktur Poltekes Palu, Ketua PPNI Banggai,  Ketua IDI,  Direktur Akper Luwuk Dr. Yustianty Monoarfa, SP, M. Kes, Kadis Kesehatan Dr. dr. Anang.S.Otoluwa, MPPM,  Direktur RSUD Luwuk dr. Yusran Kasim,  ME,  Pimpinan Perbankan dari Bank Muamalat,  BSM,  dan Bank Sulteng.*

Baca juga:  Si Jago Merah Beraksi, Rumah Kontrakan Ludes

Penulis: Muhlis Pampawa
Kasubag Protokol dan Acara,
Bagian Humpro Setda Kabupaten Banggai