Tim INKAI Luwuk Raih Lima Emas di Sulut Open Tournament

oleh -162 views
TIM INKAI Luwuk usai mengikuti Sulut Open Tournament di Bitung, Sulawesi Utara, Jumat (25/10). [Foto: SANGALU/ Iwan Pakaya]

SANGALU, Luwuk – Tim Karate INKAI Luwuk, kembali mengukir prestasi. Kali ini, tim asuhan Karateka Iwan Pakaya itu berhasil menjadi Juara Umum Kedua, pada kejuaraan Karate Sulut Open Tournament 2019 yang diselenggarakan di Bitung, Sulawesi Utara, selama 2 hari, pada tanggal 24 dan 25 Oktober 2019.

Informasi yang diterima dari Kepala Pelatih Iwan Pakaya, sebanyak 16 orang atlit dan 3 orang pelatih Tim Inkai Luwuk, berkompetisi pada kejuaraan yang diikuti oleh total 675 atlit dari 25 Dojo Karate yang berasal dari Maluku Utara, Gorontalo, Sulteng, Ambon dan tentunya tuan rumah Sulawesi Utara.

Tim Inkai Luwuk yang selama ini digembleng di Dojo Inkai Bungin, berhasil meraih 5 medali emas, 1 medali perak dan 6 medali perunggu. Jumlah ini hanya kalah perolehan emas dari Tim Inkado Manado yang berhasil meraih 8 medali emas. Sementara juara umum ketiga ditempati oleh Tim Gojokai Bolmong.

Baca juga:  Cekcok dengan Pasangan, Penumpang KM Fungka Lompat ke Laut

Kepada media ini, asisten pelatih Rahmat Syahroni Larau, mengatakan bahwa, Dojo Inkai Bungin memang dipakai untuk mempersiapkan atlit-atlit Karateka dari Luwuk, Banggai yang akan berkompetisi di hampir semua kejuaraan Karate baik lokal, regional maupun skala nasional. “Disiapkan sebagai Dojo Prestasi,” demikian sebut pria yang akrab disapa Oni ini via panggilan suara WA, Minggu (27/10/2019).

Berikut daftar nama peraih medali dari Tim Inkai Luwuk :

Medali Emas :
1. Sandy Kristian (Kata Pra Pemula)
2. Nurul Safitri (Kata Kadet Putri)
3. Fadlun Nisa (Kumite Pemula Putri)
4. Nurul Safitry (Kumite Kadet Putri)
5. Kasih Larau (Kumite Kadet Putri)

Baca juga:  10 Wartawan Banggai Ikut UKW dari PWI

Medali Perak :
1. Michele (Kata Usia Dini)

Medali Perunggu :
1. Rivaldy Mohi (Kumite Kadet Putra)
2. Vega (Kata Usia Dini)
3. Ribka (Kumite Pra Pemula Putri)
4. Ullyani (Kata Pemula Putri)
5. Michele (Kumite Usia Dini Putri)
6. Iis Indriani (Kumite Junior Putri)

 

(Kib)