Pimpin Rapat, Fuad Muid: Kalo OPD Tidak Bisa Dibina, ya Binasakan!

oleh -362 views
KOORDINASI PAD: Komisi II DPRD Banggai dipimpin Fuad Muid saat rapat koordinasi bersama sejumlah OPD membahas target PAD Banggai, Kamis (10/10/2019). [Foto: SANGALU/ Steven Pontoh]

SANGALU, Luwuk – Memimpin rapat koordinasi bersama perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua Komisi II DPRD Banggai Fuad Muid menegur beberapa OPD yang tampil ragu-ragu dalam memberikan argumen terkait kinerja mereka dalam mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Banggai.

“Pertemuan ini penting untuk membahas masalah PAD. Jadi kalau OPD sudah tidak bisa dibina ya dibinasakan saja,” kata Fuad yang didampingi Winancy Ndobe dan Helton Abdul Hamid, Kamis (10/10) siang.

Pernyataan itu dilontarkan Fuad Muid dikarenakan beberapa OPD saat dimintai keterangan enggan berkomentar. Bahkan, terkesan saling lempar. Hal itulah yang membuatnya geram dan mengingatkan agar OPD tidak perlu ragu menyampaikan pendapat terkait beberapa hal yang ingin diketahui legislator sebagai pengawas pemerintah daerah untuk menunjang pembangunan daerah.

Baca juga:  'Nyebrang' Jalan, Balita 3 Tahun Patah Tulang Paha Ditabrak Motor

Menurut pria yang akrab disapa Om Fuad ini, penting koordinasi dilakukan dengan OPD agar dapat memaksimalkan PAD Banggai ke depannya. Bahkan, Ia juga mengaku akan mengundang pihak perusahaan terkait persoalan Dana Bagi Hasil (DBH) Migas.

“Kami juga sudah merencanakan pemanggilan pihak perusahaan untuk koordinasi persoalan DBH. Kenapa bisa begitu (berkurang),” tuturnya dalam rapat evaluasi kinerja OPD.

Selain OPD, beberapa perusahaan pelat merah juga hadir dalam rapat koordinasi. Antara lain; perwakilan Bank Sulteng, pimpinan PDAM, dan pimpinan PT. Banggai Sakti.*

Baca juga:  Bawaslu Tak Tegas, KPU Cuci Tangan, HMI Ajukan Mosi Tak Percaya!

 

(van)