Mengendap Masuk Rumah Warga, Pria Ini Nyaris Diamuk Massa

oleh -449 views
Ilustrasi [sumber: google]

SANGALU, Luwuk – Seorang pria dewasa nyaris diamuk massa karena ketahuan mengendap masuk ke rumah warga Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Senin (7/10/2019) malam sekira pukul 23.50 Wita.

Menurut keterangan Ratna Sangkota, pemilik rumah yang diendap pria tersebut, kejadian ini berlangsung saat para penghuni mulai tertidur. Awalnya terdengar suara yang mencurigakan dari depan rumah, yang juga memiliki sebuah showroom motor bekas.

Salah satu penghuni kemudian mencoba melihat dari mana arah bunyi tersebut. Dan terlihatlah, seseorang yang mengendap-endap, telah masuk ke dalam rumah.

Baca juga:  338 Ton Beras asal Toili Siap Berlayar ke Pulau Taliabu

“Yang pertama lihat satu orang rumah. Baru dia kase tau torang, ” sebut Ratna.

Pria yang diduga hendak menggondoli rumah warga ini, kemudian dipergoki oleh penghuni rumah dan tak bisa berbuat banyak. Berdasarkan informasi, sebelum ditangkap, pria terduga maling ini sempat mencoba bersembunyi di bawah sebuah dipan yang terletak dalam rumah.

“So ditangkap, baru mulai ramai orang datang,” tambah Ratna.

Pria diduga maling itu nyaris dihakimi massa. Untungnya, di dekat rumah tersebut, ada dua orang tentara yang segera datang mengamankan. Termasuk seorang tokoh masyarakat, yang merupakan Kabag Kesra Pemda Banggai.

“Nyaris diamuk massa, kalo te ada dua tentara dengan pak Kabag Kesra sudah diamuk dia,” jelas Ratna ketika dihubungi Banggai Post Digital (mitra Sangalu.com).

Baca juga:  Listrik Padam, Signal Hilang, Jalan Putus, 4 Desa Terisolir

Saat ini, pria yang diduga maling dan hendak mencuri dalam rumah mantan aktifis kabupaten Banggai, Alm Tarang Sangkota, kini telah digelandang ke pihak kepolisian.*

 

(Jy)