Kepala Kejaksaan Negeri Banggai Berganti, Ramdhanu Jabat Kajari Pasuruan

oleh -737 views
Kepala Kejaksaan Negeri Banggai, Ramdhanu Dwiantoro SH, MH, (tengah) saat memimpin sertijab Kasi Pidsus Kejari Banggai dari Rusly Thomeng ke Isfardy SH, MH, Kamis (10/10/2019). [Foto: SANGALU/Ist]

SANGALU, Luwuk – Rotasi pada jabatan struktural Kejaksaan Negeri Banggai kembali terjadi. Kali ini, pada dua posisi jabatan strategis yakni Kepala Kejaksaan dan Kasi Pidsus.

Kepala Kejaksaan Negeri Banggai yang sebelumnya dijabat Ramdhanu Dwiantoro SH, MH, berpindah ke Masnur SH, M.Hum, MH, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Jaksa Agung Republik Indonesia nomor KEP-293/A/JA/IO/2019 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktural di Lingkungan Kejaksaan Republik Indonesia.

Dalam SK tertanggal 10 Oktober 2019 yang ditandatangani oleh Kejagung H.M Prasetyo tersebut, Ramdhanu Dwiantoro diperintahkan untuk menjalankan tugas sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Pasuruan di Bangil, posisinya digantikan oleh Masnur yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah di Semarang.

Baca juga:  13,2 Persen Pasien COVID-19 Meninggal Miliki Penyakit Hipertensi

Pergantian ini menjadikan Kejari Banggai membuat sejarah baru di Sulawesi Tengah, yakni dipimpin oleh perwakilan gender. Selama ini, pucuk pimpinan di kejaksaan selalu dijabat oleh laki-laki. Ini adalah pertama kalinya, korps baju cokelat tua itu dipimpin oleh jaksa perempuan.

Selain pergantian kajari, juga terjadi pergantian di jajaran Kepala Seksi (Kasi), yakni Kasi Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Banggai. Posisi yang dijabat oleh Rusly Thomeng, SH, berganti ke Isfardy SH, MH, yang sebelumnya menjabat Kasubsi Pratut Orha, Kejati DKI Jakarta. Rusly sendiri pindah ke Kejari Donggala sebagai Kasi Datun.*

Baca juga:  Usai Gempa 5,6 SR, Mangkio Dilanda Kebakaran Hebat Diduga Karena Lilin

(van)