Hakim Zamaun Nakodai HMI Cabang Luwuk Banggai

oleh -294 views
SERAHKAN HASIL: Penyerahan hasil-hasil Konfercab dari Sekum Badko HMI Sulteng sebagai perwakilan Tim Carateker kepada Ketua/Formateur HMI Cabang Luwuk terpilih periode 2019-2020, Sabtu (26/10) malam. [Foto: SANGALU/ Ist]

SANGALU, Luwuk – Setelah melaksanakan pembukaan konferensi cabang (Konfercab) dan musyarawah Kohati ke X, serta seminar yang dilaksanakan oleh tim karateker PB pada tanggal 23 Okteber 2019 lalu. HMI Cabang Luwuk Banggai periode 2019-2020 akhirnya dinahkodai oleh Abdul Hakim Zamaun sesuai hasil pemilihan pada konfercab.

Sebagaimana yang telah disampaikan oleh ketua panitia Saiful Basir bahwa, “HMI cabang memiliki nahkoda baru dan itu hanya Abd. Hakim Zamaun”.

“Harapan kami (kader/komisariat) dengan terpilihnya abd. Hakim Zamaun mampu membawa HMI Cabang Luwuk Banggai lebih baik serta menjaga marwah HMI dalam hal ini AD/ART untuk dijalankan sebagaimana yang tertuang di dalamnya”, kata Saiful Basir, Minggu (27/10).

Baca juga:  Dandim 1308 LB Tinjau Langsung Banjir Lamala

Konferensi Cabang yang dilaksanakan pada tanggal 24 oktober 2019 adalah langkah PB HMI yang telah meng-karateker cabang sesuai surat Nomor: 256/KPTS/A/01/1441 Tentang Pengesahan Carateker Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Luwuk-Banggai. Setelah mengingat surat pengurus Badko Sulteng Nomor: Ist/A/F/01/1441 serta saran dan pendapat PB HMI pada rapat harian tanggal 24 Muharram 1441 H.

“Alhamdulilah amanah konstitusional ini telah di jalankan oleh tim karateker, dan saya berharap keputusan konferensi Cabang ini mampu kita kawal sampai masa habis periode berikutnya” tandas pemuda yang akrab disapa Iful.

Baca juga:  Politisi Nasdem Sebut Banggai Krisis Netralitas ASN

Terpisah, Abdul Hakim Zamuan mengatakan harapan besarnya agar kepengurusan tahun ini dapat membawa HMI Cabang Luwuk Banggai lebih berkualitas, yang memahami dan mengimplementasikan nilai-nilai insan cita, sehingga roda organisasi terus berjalan sesuai dengan apa yang dicita-citakan oleh Lafran Pane (Pendiri HMI) dan melaksanakan tujuan HMI itu sendiri.

“Saya sebagai formature menunggu SK PB HMI, jika sudah keluar maka program-program Cabang ke depan akan segera kami jalankan sesuai amanah Konferensi Cabang ke-X”, tutup Abdul Hakim Zamaun, Mahasiswa Hukum UML.*

 

Baca juga:  Derita Dewa Ayu, Idap Kanker Ganas hingga Suami yang Mendekam di Penjara

(Kib)