Alat Kelengkapan Dewan Terbentuk, Putu Gumi Jabat Ketua BK

oleh -284 views
PELANTIKAN KETUA: Kepala PN Luwuk, Achmad Suheil N. SH, MH, saat melantik pimpinan DPRD Banggai periode 2019 - 2024, Senin (7/10/2019). [Foto: SANGALU/ Steven Pontoh]

SANGALU, Luwuk – Setelah pelantikan tiga pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banggai, pelantikan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) pun selesai dibahas, Senin (7/10/2019).

Masnawati Muhammad dari Fraksi Gerindra memimpin Komisi I, Sukri Djalumang dari Fraksi Nasdem memimpin Komisi II, sedangkan Fuad Muid dari Fraksi PDIP memimpin Komisi III atau Komisi Anggaran.

Kemudian, Badan Kehormatan dipimpin I Putu Gumi dari Fraksi PDIP. I Putu Gumi merupakan legislator yang menjadi peraih suara terbanyak dalam kontestasi Pileg di internal partainya, sekaligus mantan Wakil Ketua I DPRD Banggai periode 2014 – 2019. Kemudian, pada jabatan Bapimperda dipimpin oleh Mursidin dari Fraksi PKS.

Baca juga:  80 Sampel Swab dalam Pemeriksaan, Positif Covid Banggai Diprediksi Meroket

Baca Juga: Tiga Pimpinan DPRD Banggai Diambil Sumpah

Dengan terbentuknya AKD maka saat ini DPRD Banggai siap melaksanakan tugas dan fungsinya dalam pengawasan pemerintahan, penetapan anggaran dan pembuatan peraturan daerah yang dapat menunjang kerja-kerja pemerintah dalam pembangunan daerah Kabupaten Banggai ke depannya.*

 

(van)