Usai Nonton Bola, Pria Toiba Tewas dengan Tiga Luka Tusuk

oleh -3.916 views
PEMBUNUHAN: Warga memadati Puskesmas Bualemo untuk melihat korban penganiayaan berat (pembunuhan) yang terjadi di Desa Salu, Longkoga Barat, Minggu (29/9/2019). [Foto: SANGALU/ Isal]

SANGALU, Bualemo – Perkelahian yang berujung pada penganiayaan berat kembali terjadi di Kabupaten Banggai, kali ini terjadi di Jembatan III Desa Longkoga Barat, Kecamatan Bualemo sekira pukuk 18.00 Wita.

Belum jelas apa motif dari kejadian itu. Namun, salah satu warga menyebutkan keduanya sempat bermasalah sepekan yang lalu. Kala itu, pelaku berinisial FD, warga Desa Salu, Longkoga Barat menghadiri pesta pernikahan di Desa Toiba. Entah bagaimana kejadiannya, pria berinisial RM memukul korban.

“Iya, diduga kejadian ini dipicu oleh dendam lama. Karena minggu lalu, pelaku dipukul korban saat datang ke pesta,” ungkap Isal, tokoh pemuda Bualemo yang berada di Puskesmas.

Baca juga:  Ciptakan Iklim Politik Santun, Ir Sugianto Rangkul Para Elit

Pelaku saat ini sudah diamankan polisi dan digiring ke Mapolres Banggai untuk pemeriksaan lanjut. Sementara itu, pihak keamanan dan tokoh masyarakat berkoordinasi dan berjaga-jaga agar tidak terjadi aksi massa antar kampung karena kejadian tersebut.

“Tokoh masyarakat saling koordinasi saat ini. Kampung sudah ramai. Kita jaga agar tidak ada efek lanjutan karena pelaku sudah diamankan polisi,” kata Isal.

 

Diketahui, saat ini tengah dilaksanakan pertandingan sepak bola antar kampung di Bualemo. Sore tadi, mempertemukan Desa Salu vs Desa Toiba. Ketika itu, pelaku FD melihat RM datang menonton. Saat pertandingan usai, FD ternyata sudah menunggu RM di jembatan III, Longkoga Barat.

Melihat RM mendekat, FD lalu mencegatnya. Saat RM terhenti, FD langsung menikamnya. RM tersungkur dengan satu luka tusukan di dada dan dua luka tusuk di bagian belakang. Masyarakat yang melihat kejadian itu langsung melarikan korban RM ke puskesmas. Sayang, nyawanya tak tertolong. Sementara FD, langsung diamankan aparat kepolisian setempat.*

Baca juga:  Diduga Akibat Api Rokok, Tiga Petak Kosan Ludes Terbakar

 

(van)