Sadis! Istri Tewas Ditebas Suami di Lamala

oleh -10.729 views
AD, pelaku pembunuhan istri dari Desa Poroan, Kecamatan Lamala saat menjalani pemeriksaan oleh Penyidik Polres Banggai, Jumat (20/9/2019). [Foto: SANGALU/ Humas Polres Banggai]

SANGALU, Lamala – Hening malam di Desa Poroan, kecamatan Lamala, tiba-tiba berubah heboh sebuah kasus pembunuhan. YN (35) ditebas oleh suaminya, AD (36) dengan sebilah parang hingga tewas, jumat (20/09) malam, sekira pukul 21.00 wita.

Kapolres Banggai AKBP Moch Soleh S.Ik melalui Kapolsek Lamala, AKP Maikun, membenarkan peristiwa pembunuhan tersebut. “Iya, terjadi kasus pembunuhan. Saat ini sedang menuju lokasi,” singkat Kapolsek, yang dihubungi awak media.

Berdasarkan keterangan salah satu warga desa setempat, warga tiba-tiba dikagetkan dengan suara teriakan histeris dari dalam rumah keluarga dari kedua pasangan suami istri tersebut. Warga pun berhamburan keluar rumah, karena penasaran ingin melihat apa yang tengah terjadi. Setelah ditelusur, ternyata YN sudah dalam kondisi bersimbah darah dengan luka di sekujur tubuh.

Baca juga:  HUT Bhayangkara ke 74, Kapolres Banggai Serahkan SIM Gratis

Oleh suaminya sendiri, korban ditebas dengan parang di bagian tangan kanan, perut, dan kaki. Kondisinya disebut cukup menggenaskan, dengan sejumlah luka robek mengganga. Korban disebutkan tak lama kemudian sudah tak bergerak, meninggal dunia.

Sementara itu, pelaku yang merupakan suami korban, dikabarkan sumber yang merupakan warga setempat dekat rumah yang menjadi TKP, saat ini sudah diamankan pihak kepolisian. Pengakuan pelaku terhadap polisi, Ia tega melakukan itu karena cemburu. Meski demikian, keterangan jelasnya masih di dalami penyidik.

Baca juga:  Kades Dolom Divonis 5 Tahun Penjara

Jenasah korban oleh pemerintah setempat juga telah dilarikan ke RSUD Luwuk untuk dilakukan pemeriksaan. Setelah itu, jenasah korban dikembalikan ke rumah duka.*

 

(jy)