Manfaatkan Kebakaran, 37 Warga Binaan Kabur Dari Lapas di Sigi

oleh -67 views
TERBAKAR: Salah satu blok Lapas Wanita di Sigi, Sulawesi Tengah yang mengalami kebakaran, Minggu (29/9/2019) malam. [Foto: SANGALU/ Brita. Id]

SANGALU, Sigi – Sebanyak 37 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) wanita di Desa Maku, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah melarikan diri. Itu terjadi saat adanya kebakaran, Minggu (29/9/2019), sekira pukul 18.00 Wita.

Dalam peristiwa ini tercatat sebanyak 45 dari 103 orang tahanan dikabarkan melarikan diri, saat api mulai membesar.

Sementara dari 15 kamar tahanan yang ada, enam kamar terbakar. Masing-masing di Wisma Bogenvil lima kamar dan Wisma Angrek satu kamar.

Baca juga:  Beredar Video Rotasi Pejabat Pemda Banggai, Ketua Bawaslu: Sementara Kami Telusuri

Api baru berhasil dijinakkan setelah satu unit armada pemadam di kerahkan ke lokasi sekitar pukul 18.30 Wita. Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 18.50 Wita.

Saat situasi mulai kondusif, petugas Lapas dibantu aparat kepolisian langsung melakukan pengejaran warga binaan yang kabur.

Alhasil, dari 45 warga binaan yg melarikan diri, enam orang diringkus di rumah warga, dua orang lainnya di jalur menuju Kota Palu.

Sementara 37 orang warga binaan masih dalam pengejaran. Puluhan aparat kepolisian berseragam lengkap terlihat berjaga di perbatasan yang menghubungkan antara Kabupaten Sigi dan Kota Palu, salah satunya di Kecamatan Marawola.*

 

Baca juga:  BREAKING NEWS: Kebakaran di Kelurahan Soho

(jir)