Negosiasi Buntu, Jalan Tetap Ditutup

oleh -1.490 views

SANGALU, Luwuk-Negosiasi yang dilakukan aparat kepolisian dan pemerintah kecamatan dan desa, dengan warga yang melakukan penutupan jalan di Desa Bunga Kecamatan Luwuk Utara Senin (15/7) berlangsung buntu.

Meski sempat terjadi kesepakatan dalam pertemuan singkat bersama aparat kepolisian untuk membuka jalan, namun warga dan keluarga korban pemukulan lainnya tetap menolak dan bertahap untuk menutup jalan. Warga dan keluarga korban meminta pelaku pemukulan yang terjadi sebelumnya ditangkap.

Sebelumnya beberapa saat setelah kesepakatan antara keluarga korban dan aparat kepolisian, jalan sempat dibuka. Namun hanya beberapa kendaraan saja yang berhasil melewati kobaran api, salah seorang keluarga korban kembali beraksi.

Baca juga:  IRT di Karaton Terciduk Bawa Cap Tikus

Ia menghidupkan alat senshow (sensor_red) dan hendak menebang sebuah pohon kelapa. Namun aksi tersebut sempat dilerai keluarga, sehingga aksi penebangan pohon tidak terjadi.

Hingga berita ini diturunkan, aksi penutupan jalan masih terjadi.

Ribuan kendaraan roda dua dan roda empat yang hendak keluar masuk Luwuk, kini menumpuk di Besa Bunga. Belum ada solusi yang ditemukan terkait aksi ini. Warga hanya mengizinkan ambulance dengan pasien lewat.*

 

(Far)