Jalan Bunga – Luwuk Berangsur Normal

oleh -889 views

SANGALU, Luwuk. Setelah sempat ditutup sekira 3 jam dan membuat kemacetan cukup panjang, ruas jalan Luwuk Bunga kembali normal. Warga tidak membuka blokade jalan dan api yang dibakar, namun warga membiarkan pengendara yang hendak melewati jalan tersebut, khususnya kendaraan roda dua dan roda empat.

Polisi mengawal setiap kendaraan yang melewati ruas jalan itu. Sementara warga dan keluarga korban perlahan menjauh dari lokasi blokade dan memilih duduk di rumah keluarga tak jauh dari lokasi pemblokiran jalan.

Kepala Desa Bunga, Sarudin Timpo yang ditemui dilokasi menjelaskan, aksi pemblokiran jalan dilakukan warga dan keluarga korban lantaran kesal dengan laporan polisi atas kasus pemukulan yang terjadi di RSUD Luwuk.

Baca juga:  Pemerintah Janji Segera Perbaiki Jalan di Luwuk Timur

Kata Sarudin, salah seorang warganya, Isal, mengalami pemukulan di halaman parkir RSUD Luwuk. Setelah kejadian pihak keluarga melapor kepada pihak kepolisian, namun terkesan lamban dalam penanganannya.

“Pihak keluarga merasa laporan tidak cepat ditanggapi. Padahal kan polisi juga ada SOP yang harus mereka pedomani,” katanya.

Namun setelah mendapatkan penjelasan dari pihak kepolisian dan jaminan dari Kasat Intel Polres Banggai tentang pengungkapan kasus itu, warga akhirnya membiarkan kendaraan melewati ruas jalan tersebut.

Baca juga:  Negosiasi Buntu, Jalan Tetap Ditutup

Kini arus  kendaraan yang dari dan akan masuk ke Kota Luwuk di ruas jalan Bunga kembali normal. Aparat kepolisian terlihat masih berjaga jaga.*

 

(far)