Bungin Timur Mulai Susun Agenda Kegiatan Peringatan HUT ke 9

oleh -153 views
Lurah Bungin Timur, Drs. Asri (tengah) saat memimpin pertemuan membahas agenda kegiatan HUT Kelurahan Bungin Timur, Kamis (11/07/2019). [Foto: SANGALU/ Steven Pontoh]

SANGALU, Luwuk – Pemerintah Kelurahan Bungin Timur mulai menyusun sejumlah agenda dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kelurahan Bungin Timur ke 9 yang jatuh pada tanggal 22 Juli 2019.

Dalam pertemuan yang digagas Lurah Bungin Timur, Drs. Asri mengemukakan beberapa hal yang harus dibenahi oleh masyarakat sebelum pelaksanaan acara puncak peringatan HUT Bungin Timur, seperti memperindah halaman dengan pohon dan bunga. Serta melakukan aksi bersih-bersih di lingkungan masing-masing.

“Kan tidak enak juga kalau kita undang pak bupati dan pak wakil bupati sementara ada beberapa titik terlihat kotor. Nanti itu bisa jadi bahan cerita yang tidak baik,” kata Asri dalam pertemuan pertama penyusunan panitia HUT Bungin Timur di Balai Pertemuan KB Kelurahan Bungin Timur.

Baca juga:  Tim INKAI Luwuk Raih Lima Emas di Sulut Open Tournament

Tokoh masyarakat Kelurahan Bungin Timur, Ustad Mukri, mengemukakan bahwa persatuan warga Bungin Timur harus terus dipertahankan. Sebab, Kelurahan Bungin Timur sejatinya merupakan wilayah yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas negara seperti kantor BPJS, Rumah Sakit, Asrama Polisi, Depo Pertamina dan lainnya. Untuk itu, menjaga kebersihan dan keindahan wilayah adalah hal yang wajib. Terlebih, ke depannya kelurahan juga sudah mendapatkan kucuran anggaran yang dapat dikelola secara mandiri.

“Saya kira wilayah kita ini lengkap fasilitas pemerintahannya. Oleh karena itu kita harus menjaganya, baik itu dari sisi kebersihan dan lain-lain. Dengan begitu, Bungin Timur bisa jadi wilayah percontohan,” paparnya.

Baca juga:  Bupati Pimpin Apel Siaga Bencana se Sulawesi Tengah

Melihat peserta pertemuan yang belum hadir seluruhnya, maka Sekretaris LPMK Bungin Timur, Ilham Baadi bersepakat dengan lurah untuk agenda pembentukan panitia akan dilanjutkan pada pertemuan selanjutnya. Sehingga, akan terbentuk panitia pelaksana kegiatan HUT Bungin Timur yang nantinya akan melaksanakan tugas-tugas mensukseskan kegiatan.

“Karena belum semua undangan hadir maka saya sepakat dengan pak lurah. Bahwa pembentukan panitia akan dilanjutkan pada pertemuan berikutnya,” kata Ilham.

Diketahui, Kelurahan Bungin Timur sudah berusia 9 tahun, namun acara peringatan HUT baru akan dilaksanakan di tahun ini. Oleh karena itu, Ilham mengharapkan agar acara nanti dapat memberi kesan baik untuk pembangunan wilayah Kelurahan Bungin Timur.*

Baca juga:  Festival Pulo Dua, Bupati Banggai Target 20.000 Pengunjung

 

(van)