‘Barimpungan Poko Bondolong’ Gelar Halal Bihalal

oleh -162 views
ABADIKAN MOMEN: Pengurus Barimpungan Poko Bondolong saat mengabadikan momen bersama Bupati Banggai, Herwin Yatim dan Wabup Mustar Labolo, serta Ketua DPRD Syamsulbahri Mang, Senin (1/7) malam.

Ardi Suni: Halal Bihalal untuk Bangun Kebersamaan

 

SANGALU, Luwuk – Keluarga besar Barimpungan Poko’ Bondolong sukses menggelar kegiatan Halal Bihalal, Senin (1/7/2019).

Kegiatan yang berlangsung di gedung Graha Pemda Banggai tersebut, dihadiri langsung oleh Bupati Herwin Yatim, Wakil Bupati Mustar Labolo, Ketua DPRD Samsulbahri Mang, Forkopimda, ketua kerukunan, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, dan ribuan masyarakat Baripungan Poko’ Bondolong.

Ketua Panitia Poko’ Bondolong, Ardi Suni mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah hadir, karena pada dasarnya, kehadiran dimalam tersebut murni adanya panggilan nurani atau keinginan bersama untuk laksanakan Halal Bihalal untuk bisa bertemu dan bersilaturahim untuk memperkokoh persaudaraan di Kabupaten Banggai.

Baca juga:  Satu Pasien di Ruang Isolasi RSUD Luwuk dalam Kondisi Baik

“Ini juga sudah menjadi kearifan lokal bagi bangsa Indonesia untuk bangun kebersamaan dan keeratan antar sesama,” tuturnya dalam sambutan.

Lanjutnya, Halal Bihalal ini bisa terlaksana atas kerjasama panitia dengan penuh rasa pengabdian dan kebersamaan. Karena sebagai warga Poko’ Bondolong haruslah saling membangun kebersamaan.

“Dengan halal bihalal ini diharapkan bisa terciptanya persatuan dan kesatuan, karena Poko’ Bondolong adalah kita semua,” ungkapnya.

Sebagai penginisiatif, Rensly Saajad, berharap Barimpungan Poko’ Bondolong bisa kokoh disegala medan. Karena bahasa dari Poko’ Bondolong adalah untuk menyatukan dan membangun persaudaraan.

Baca juga:  Hasil Rapid Test, Tiga PDP asal Masama Negatif

“Selaku penasehat saya juga berterimakasih kepada para tamu yang telah menyematkan waktunya untuk hadir, kami juga atas perhatian Bupati yang sudah menjadikan Pulau Dua menjadi even Nasional, kemudian adanya kamus Bahasa Balantak serta dari sisi keagamaan banyak membantu pembangunan masjid,” terangnya.

Bupati Banggai Herwin Yatim, mengaku senang sekali bisa hadir di tengah-tengah Keluarga Besar Barimpungan Poko’ Bondolong, ini menjadi kehormatan baginya, karena berkesempatan bersilaturahmi pasca lebaran.

“Ini jadi momen saya untuk meminta maaf jika selama ini ada kesalahan, semoga Barimpungan Poko’ Bondolong selalu diberikan kesehatan dan dalam lindungan Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” doanya.*

Baca juga:  PLN UP3 Luwuk Bagikan Bingkisan ke Anak Yatim

 

(drx)