Penumpang Wings Air Terlantar di Luwuk

oleh -242 views
PROTES: Para penumpang Wings Air protes di bandara SA Amir setelah mengalami delay dan tidak ada pelayanan dari pihak maskapai, Sabtu (15/6). (Foto: Istimewa)

SANGALU, Luwuk–Puluhan penumpang Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1147 dari Bandara syukuran Aminudin Amir Luwuk tujuan Palu Sulawesi Tengah, Sabtu (15/6) terlantar di Bandara SA Amir Luwuk, setelah pesawat yang direncanakan terbang pada pukul 07.45 pagi mengalami penundaan.

Puluhan penumpang tersebut merasa kesal lantaran pihak maskapai Wings Air tidak memberikan informasi yang jelas soal jadwal penerbangan. Apalagi pesawat wings mengalami delay sejak pukul 07.45 hingga pukul 18.00.

Para penumpang sempat melakukan protes lantaran pihak maskapai tidak memberikan pelayanan dan kompensasi kepada para penumpang yang telah menunggu seharian itu. Pihak maskapai beralasan penundaan keberangkatan lantaran kondisi cuaca yang tidak memungkinkan.

Baca juga:  Anak STM Nyaris Bentrok dengan Polisi

Seorang penumpang yang dikonfirmasi mengeluhkan pelayanan pihak maskapai Wings Air lantaran tidak memberlakukan pelayanan sebagaimana lazimnya maskapai penerbangan memberlakukan penumpang yang mengalami delay dalam waktu berjam jam.

“Apalagi ini seharian menunggu. Tidak ada pelayanan sama sekali dari pihak maskapai. Bahkan informasi pun tidak jelas kepada kami,” tutur salah seorang penumpang yang kesal.

Para penumpang protes di Bandara SA Amir kepada pihak maskapai Wings Air lantaran telah menunggu seharian dan tidak mendapatkan informasi yang memadai. Selain itu tidak ada pelayanan makan, bahkan minum air (snack) sebagaimana lazimnya maskapai memberlakukan penumpang delay.

Baca juga:  Raih Adipura Kencana, Bupati: Terima Kasih Rakyat Banggai

Selain itu, para penumpang meminta difasilitasi kendaraan dari Bandara menuju tempat masing masing di kota Luwuk kepada pihak maskapai Wings Air, mengingat waktu sudah hampir malam dan jumlah kendaraan dari bandara menuju kota Luwuk mulai terbatas. Hanya saja, pihak maskapai juga menolak memberikan fasilitas tersebut.

Para penumpang mengaku mendapatkan penjelasan dari pihak maskapai bahwa kompensasi tidak akan diberikan jika keterlambatan terjadi akibat cuaca dan bukan kesalahaan dari pihak maskapai.

Para penumpang Wings Air baru diberangkatkan pada Minggu (16/6) melalui bandara Syukuran Aminudin Amir Luwuk menuju Palu pada pukul 05.30 pagi tadi, diterbangkan bersama penumpang Wings Air yang rencananya terbang sore kemarin.

Baca juga:  Jalan Trans Sulawesi di Toima Digenangi Air, TNI-Polri Lakukan Pemantauan

Belum ada keterangan resmi dari pihak maskapai Wings Air soal tidak adanya pelayanan yang baik terhadap para penumpang tersebut.

(far)