Polisi Kawal Pergerakan Surat Suara di Banggai

oleh -112 views
KAWAL LOGISTIK PEMILU: Kepolisian Resort Banggai terus melakukan pengawalan pergerakan logistik pemilu. [Foto: Dok Polres Banggai]

SANGALU, Luwuk – Pihak kepolisian dari jajaran resort Banggai memastikan pengamanan pergerakan logistik pemilu berupa kotak dan surat suara dari tingkatan bawah hingga tiba di KPU RI nantinya. Hal itu seperti yang terlihat dalam pergerakan surat suara dari wilayah Kecamatan Batui Selatan, Kamis (25/4).

Kapolsek Batui Iptu Chandra, memimpin langsung pergerakan logistik pemilu hingga tiba di gudang KPU Banggai yang terletak di kantor PUPR Banggai.

Pengawalan yang dilaksanakan oleh Polsek Batui itu, berupa kotak suara berjumlah 220 buah yang di dalamnya terdapat surat suara. “Logistik pemilu dari PPK Batui Selatan ini dimuat oleh 2 unit truk. Sebanyak 145 buah dan 75 di masing-masing truk. Total 220 buah,” jelas Kapolsek Batui, melalui Humas Polres Banggai.

Baca juga:  Bereskan Krisis Listrik, Bupati Banggai Temui PLN Sulutenggo

Logistik pemilu dari wilayah Batui Selatan itu tiba di Kota Luwuk, tepatnya di gudang logistik KPU Banggai, sekitar pukul 16.00 wita.

Selama pergeseran logistik itu, tidak ditemukan kendala. Logistik pemilu itupun diturunkan dan disimpan di gudang logistik KPU di kantor PUPR dan sebanyak 13 dari 220 buah kotak suara, diturunkan di gudang logistik di kantor KPU Banggai.*

 

(jy)