Nelayan Bohotokong Hilang saat Melaut, Warga hanya Temukan Perahu

oleh -1.320 views
HILANG: Warga Bohotokong memperlihatkan peralatan mancing korban yang ditemukan dalam perahu, Senin (29/4/2019). [Foto: Istimewa]

SANGALU, Luwuk – Seorang nelayan bernama Toni Uti (55), warga Desa Bohotokong, Kecamatan Bunta dilaporkan hilang saat turun melaut di perairan setempat, Senin (29/4/2019).

Pada pukul 07.00 Wita, nelayan lain yang berada tak jauh, masih melihat korban di atas perahu. Namun, pada pukul 08.00 Wita, korban tak lagi terlihat.Warga kemudian melakukan pengecekan dan hanya mendapati perahu kosong.

Danramil Bunta, Kapten Infantri Darta saat mengetahui informasi itu langsung memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengecekan langsung ke lokasi.

Dari penuturan warga, perahu tanpa pemilik itu ditemukan pertama kali oleh nelayan setempat bernama Roni (40) saat terombang ambing di tengah laut.

Baca juga:  Dua Kapal Terbakar di Pelabuhan ASDP Luwuk, Salah Satunya Kapal Basarnas

“Dari keterangannya (Roni,red), dia melihat perahu dalam keadaan mesin katiting hidup dan orangnya sudah tidak ada di dalam perahu,” terang Kapten Darta.

Melihat kejanggalan itu, maka Roni mengejar perahu korban dan menggadengnya ke pantai Bohotokong.

“Korban sementara ini belum ditemukan, masih dalam pencarian oleh nelayan-nelayan sepanjang pesisir pantai Bohotokong,” tuturnya.

Saat ini Danramil Bunta, bersama Babinsa dan masyarakat sudah di lokasi. Mereka masih terus melakukan pencarian korban bersama tim Basarnas Pos Luwuk.*

Baca juga:  Truk Terbalik di Bunga, Ternyata Bawa Semen Selundupan

 

(van)