Gunakan HP saat Berkendara, Siap-siap Ditilang

oleh -131 views
BERI ARAHAN: Kapolres Banggai memberikan arahan dalam apel gelar pasukan operasi keselamatan 2019, Jumat (26/4) kemarin. [Foto: Dok Polres Banggai]

SANGALU, Luwuk – Bagi Anda pengendara kendaraan bermotor yang masih sering menggunakan handphone (HP) saat berkendara, siap-siaplah untuk ditilang oleh anggota Satuan Lalu Lintas Polres Banggai.

Itu ditegaskan Kapolres Banggai AKBP Moch Soleh, saat memimpin apel gelar pasukan operasi keselamatan 2019, di Mapolres Banggai, Jumat (27/4).

Penggunaan HP saat berkendara, jelas Kapolres, merupakan salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas. Sehingga hal itu akan menjadi salah satu prioritas sasaran operasi keselamatan tahun 2019.

Baca juga:  Belasan Karyawan PT PAU Dikabarkan Alami Sakit Misterius

“Kita menyadari, bahwa dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tersebut, kita tidak bisa berdiam diri. Kita wajin melakukan berbagai upaya untuk menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara kamseltibcarlantas,” tegasnya.

Selain penggunaan HP saat berkendara, dalam tujuh prioritas sasaran operasi keselamatan 2019 juga menyasar penggunaan sabuk pengaman, menaikkan dan menurunkan penumpang di jalan, melawan arus lalu lintas, berkendara dalam keadaan mabuk, pengendara di bawah umur, melebihi kecepatan maksimal, serta penggunaan bahu jalan bukan peruntukkannya.

Baca juga:  Gaul Bareng Jurnalis, Kapolres Banggai : Kalian Pengontrol Sosial

Kepada personel Lantas Polres Banggai, AKBP Moch Saleh berpesan dalam pelaksanaan operasi keselamatan nantinya, agar bertindak tegas serta mempersiapkan langkah-langkah antisipasi baik secata taktis dan teknis, maupun strategis agar dapat merubah mindset masyarakat menjadi sadar dan taat pada peraturan lalu lintas.

“Serta mampu menciptakan kamseltibcarlantas dengan sendirinya. Sehingga potensi pelanggaran, kemacetan, serta kecelakaan dapat diminamalisir,” ucapnya.

Usai memberikan arahan, Kapolres Banggai juga melakukan pengecekan kesiapan operasi keselamatan. Mulai dari kesiapan personel hingga alat operasi seperti kendaraan operasional.

Baca juga:  Nekad, Gadis Berhijab Tabrak Motor Jambret hingga Terpental

Operasi keselamatan tahun 2019 ini, merupakan rangkaian dalam menjaga ketertiban dan keamanan pasca Pemilu. Operasi akan mulai dilaksanakan 29 April hingga 12 Mei mendatang.*

 

(jy)