Desa Toima Banjir, Pengguna Jalan Waspada Longsor

oleh -896 views
BANJIR TOIMA: Sejumlah mobil terlihat parkir menunggu antrian untuk menyeberangi banjir di jalan Trans Sulawesi Desa Toima, Kecamatan Bunta, Senin (29/4/2019). [Foto: SC Mulyamin M Albugizy]

SANGALU, Bunta – Hujan dengan intensitas tinggi yang menerjang wilayah Kecamatan Bunta membuat jalur jalan Trans Sulawesi di Desa Toima nyaris tak bisa dilalui karena banjir, Senin (29/4/2019).

Sejumlah pengguna jalan baik roda empat maupun roda dua terlihat parkir sembari menunggu air kiriman dari gunung surut. Namun, beberapa kendaraan roda empat dengan sopir bernyali tetap memilih melanjutkan perjalanan.

Meski begitu, beberapa diantara mereka terlihat memindahkan bebatuan besar yang jatuh ke tengah jalan dari atas bukit. Dalam postingan facebook akun bernama Mulyamin M. Albugizy jelas terlihat antrean panjang kendaraan. Begitupula dengan aliran banjir yang cukup deras.

Baca juga:  Kisah Pilu Dibalik Kecelakaan Tragis Jalan Lingkar Uso

Pengguna jalan yang akan dari dan menuju Kota Luwuk dari arah Bunta diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan. Tetap berhati-hati karena longsor bisa saja terjadi ketika intensitas hujan tak juga reda.*

 

(rdk)