Show of Force, TNI-Polri Nyatakan Siap Amankan Pemilu 2019

oleh -83 views

SANGALU, Luwuk – Ratusan personel gabungan TNI-Polri dari Polres Banggai dan Kodim 1308/LB melaksanakan simulasi latihan pengamanan Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 di Halaman Mapolres Banggai, Jumat (22/3) pagi.

Kapolres Banggai AKBP Moch. Sholeh SIK, SH, MH, mengatakan, simulasi ini dilakukan dalam rangka kesiapan dan antisipasi menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 di wilayah Kabupaten Banggai.

“Ini sudah menjadi tugas dari TNI-Polri dalam menjaga kemanan agar pelaksanaan Pesta Demokrasi di Banggai berjalan aman, damai dan sejuk,” ucap Kapolres.

Baca juga:  Jamin Keamanan Kendaraan, Panitia Kampanye Nasdem Siapkan Lahan Parkir

Selain itu, kata AKBP Moch. Sholeh, simulasi latihan ini memberikan dilakukan untuk memberikan pembekalan pemahaman bagaimana menghadapi ancaman yang mungkin dihadapi saat Pemilu nanti.

“Latihan ini agar nanti kita tidak salah prosedur dalam menghadapi ancaman yang mungkin saja terjadi,” ujar AKBP Moch. Sholeh.

Meski begitu, Kapolres sangat berharap peran serta seluruh lapisan masyarakat dalam mendukung dan mengamankan pesta demokrasi 2019 di wilayah Kabupaten Banggai.

“Mari kita sama-sama menyukseskan dan menciptakan Pesta Demokrasi dengan aman, damai dan sejuk di Kabupaten Banggai ini,” tandasnya.

Usai melaksanakan simulasi, anggota TNI-Polri dipimpin kapolres bersama dandim melakukan show of force keliling kota Luwuk. Kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk pernyataan bahwa TNI-Polri siap menyukseskan Pemilu 2019 di Kabupaten Banggai.*

Baca juga:  Legislator Bahas Tertutup RAPBD 2020, Ada Apa?

 

(Humas PB)