Sasar Kelompok Marjinal, Bawaslu Sosialisasi di Estrella Hotel

oleh -99 views
Komisioner Bawaslu saat mensosialisasikan materi pengawasan Pemilu 2019 kepada kelompok marjinal di Estrella Hotel, Rabu (20/3/2019). [ Foto: Istimewa]

SANGALU, Luwuk – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banggai terus menggenjot sosialisasi terkait tahapan pemilihan umum yang akan dihelat 17 April 2019 nanti. Setelah turun ke sekolah dan kampus, serta ke masyarakat umum, kali ini Bawaslu menyasar kelompok marjinal.

Kegiatan yang dipusatkan di Estrella Hotel tersebut dipimpin langsung oleh Koordinator Sengketa Pemilu, Bawaslu Banggai, Bece Abd. Junaid dan Kordiv Penindakan Pelanggaran, Muh. Adamsyah Usman didampingi Koordinator Sekretariat, Ruhaida Pawari. Adamsyah Usman mengemukakan kegiatan tersebut ditujukan untuk dapat meningkatkan partisipasi pada pengawasan pemilu 2019.

“Tentunya sosialisasi pengawasan tahapan pemilu ini sangat penting bagi terwujudnya pemilu 2019 yang berkualitas. Untuk itu, kami harus menyasar semua elemen masyarakat,” kata Adamsyah, Rabu (20/3/2019).

Baca juga:  Rapat Finalisasi, Golkar Komitmen Menangkan AT-FM

Selain komisioner Bawaslu Banggai, hadir pula dalam kegiatan tersebut pemateri dari pimpinan Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah, Kordiv SDM dan Organisasi, Zatriawati SE. pada kesempatan itu, Zatriawati memberikan materi teknis pengawasan pemilu, berupa sosialisasi pencegahan dan peran partisipatif pemilu dari seluruh kelompok warga masyarakat marjinal.

“Harapan kami setelah sosialisasi itu, seluruh masyarakat kelompok marjinal mengetahui perannya sebagai pemilih sekaligus dapat membantu kerja-kerja pengawasan pemilu,” ungkap Adamsyah lagi.

Kelompok marjinal diharapkan dapat membantu melakukan pemantauan maupun sebagai ‘mata-mata’ pengawas pemilu dan melaporkan jika terdapat dugaan pelanggaran pemilu kepada jajaran pengawas pemilu se Kabupaten Banggai.*

Baca juga:  PDIP Siap Dampingi Herwin Yatim Hadapi Bawaslu Banggai

 

(van)