Ribuan Massa Kampanye NasDem Mulai Padati GOR Kilongan

oleh -247 views
Ribuan massa kampanye nasional Partai NasDem memadati GOR Kilongan, Selasa (26/3/2019). [Foto: SANGALU/ Steven Pontoh]

SANGALU, Luwuk – Ribuan massa kampanye Partai Nasional Demokrat (NasDem) mulai  memadati GOR Kilongan, Kecamatan Luwuk Utara, Selasa (26/3/2019) sekira pukul 13.00 Wita.

Suara dua pembawa acara memekik telinga melalui sound system yang disiapkan panitia di panggung kampanye Nasional partai NasDem. Mereka mulai meneriakkan yel-yel, “Jokowi Presidenku, bersatu, berjuang, menang”.

Massa aksi yang hadir semakin bersemangat kala dua orang massa aksi diajak goyang bareng di atas panggung acara, untuk menghibur sebelum acara dimulai secara resmi.

Baca juga:  Dinas Ketapang Petakan 31 Desa Rawan Pangan di Banggai

Ratusan petugas keamanan terlihat sigap mengelilingi lokasi kampanye, lengkap dengan berbagai perlengkapan seperti mobil water cannon. Bahkan, Kasat Reskrim, AKP Pino Ary terlihat standby langsung mengawasi  jalanya acara.

Diperkirakan pada puncak kampanye nasional yang akan dipimpin oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh akan dipadati sekira 20 ribu massa, pada pukul 15.00 Wita. Oleh karena itu, pengamanan di lokasi memang jadi perhatian aparat kepolisian dan TNI.

“Dalam pengamanan kali ini kami menurunkan sekira empat ratus personil gabungan TNI-Polri, Brimob, Satpol PP, dan Dishub,” kata AKP Pino Arif.

Baca juga:  Deklarasi KNPI versi Abdul Azis, Rizal: Penguatan OKP atau Upaya Perlawanan?

Kasat Reskrim berharap kampanye nasional pertama yang dilaksanakan di Kabupaten Banggai di tahun 2019 ini dapat berjalan dengan baik tanpa gangguan.*

 

(van)