Pileg 2019, DPD Nasdem Target ‘Rebut Palu Sidang’

oleh -222 views
Ketua DPD Nasdem Kabupaten Banggai, Batia Sisilia Hadjar. [Foto: Istimewa]

SANGALU, Luwuk – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Banggai tak ingin kecolongan lagi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019. Untuk itu, mereka mengaku telah menargetkan perolehan fantastic di Parlemen Lalong, yakni sebanyak 8 kursi dari seluruh daerah pemilihan di Kabupaten Banggai.

Ketua DPD Nasdem Banggai, Batia Sisilia Hadjar mengemukakan mereka telah belajar banyak dari pengalaman Pileg 2014 lalu. Untuk itu, target mereka di di Pileg 2019 sudah diperhitungkan dengan matang sejak perekrutan figur calon anggota legislatif kemarin.

“Kami sudah belajar banyak dari pengalaman Pileg 2014. Oleh karena itu, sejak prekrutan kami sudah memperhatikan figur yang didorong sebagai caleg harus memiliki beberapa kriteria. Salah satunya, mereka punya kapasitas untuk dijual. Saat ini kami sudah sangat siap,” kata istri Batia dalam jumpa pers di Sekretariat Partai Nasdem Banggai, Sabtu (16/3/2019).

Baca juga:  Laporan Turlap Komisi 1 Belum Diserahkan

TARGET PALU SIDANG: Ketua DPD Partai Nasdem Banggai, Batia Sisilia Hadjar (tengah) saat mengabadikan momen bersama pengurus Partai Nasdem Banggai. [Foto: Istimewa]
Mantan Ketua DPD KNPI Banggai periode 2013-2015 ini mengatakan target mereka untuk meraih delapan kursi di DPRD Banggai bukan asal target. Namun mereka telah melakukan beberapa survei terhadap caleg yang diusung oleh Partai Nasdem sebelum penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) diumumkan oleh KPU Banggai. Hasil survei itulah yang membuat mereka sangat yakin mampu mengambil alih palu sidang Parlemen Lalong.

“Kami tidak ingin menjelaskan spesifiknya, tapi Anda bisa melihat bagaimana pergerakan kami di lapangan. Sebaran kursi itu bisa disimak saja dari materi caleg kami di setiap dapil,” ungkap Batia menjawab pertanyaan rekan jurnalis soal target sebaran perolehan suara dari seluruh dapil.

Baca juga:  B-Heppy Bagikan Sembako ke Korban Banjir Lamala - Balantak Selatan

Target delapan kursi ini sangat tinggi jika dibandingkan dengan perolehan di Pileg 2014. Oleh karena itu, jika perolehan itu berhasil diraih maka akan menjadi satu momen luar biasa Partai Nasdem di bawah kepemimpinan Batia Sisilia Hadjar. Sebab, statistik menunjukkan kenaikan 100 persen dari hasil Pileg 2014, dimana partai ini hanya mampu meraih empat kursi di Parlemen Lalong.

Sementara itu, Ketua Bapilu Partai Nasdem Banggai, Sukri Djalumang juga mengungkapkan target tersebut bukanlah suatu hal yang mudah. Namun, Ia sangat yakin dengan materi caleg yang ada saat ini, bahwa target tersebut sangat bisa dicapai. Bahkan, untuk perolehan kursi di Parlemen Sulawesi Tengah, Sukri juga optimistis mampu meraih dua kursi.

“Kegagalan di DPRD Provinsi tahun 2014 jangan lagi terulang. Kami yakin dengan target dua kursi itu. Jelas target ini dipengaruhi oleh materi caleg dan struktur partai yang lebih baik sekarang,” tutupnya.*

Baca juga:  Ini Sosok Pendamping Obama di Pilkada Banggai 2020

 

(van)