Nasdem All Out Dukung Jokowi – Ma’ruf

oleh -157 views
Ketua DPD Nasdem Kabupaten Banggai, Batia Sisilia Hadjar. [Foto: Istimewa]

SANGALU, Luwuk – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Banggai di bawah pimpinan Batia Sisilia Hadjar mengaku tidak setengah-setengah dalam mengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut satu. Bahkan, Ia menegaskan dalam pesta demokrasi yang dilaksanakan bersamaan dengan momentum pemilihan legislatif (Pileg) pada tanggal 17 April 2019 itu, paslon Jokowi – Ma’aruf wajib menang di Kabupaten Banggai.

“Kami sudah diinstruksikan oleh ketua umum, bahwa wajib menangkan pak Jokowi-Ma’aruf. Partai boleh kalah, tapi Jokowi-Ma’aruf harus menang,” tegas Batia dalam jumpa pers beberapa waktu lalu.

Dukungan penuh tersebut, kata Batia, telah dilaksanakan oleh seluruh tim pemenangan calon anggota legislatif dari partai Nasdem maupun tim pemenangan Jokowi-Ma’aruf. Dalam setiap pertemuan, pihaknya selalu mengkampanyekan agar warga tetap memberikan dukungan penuh kepada paslon nomor urut satu, yang sudah nyata dalam kerja-kerja membangun Indonesia.

Baca juga:  ODR Total 4.553 : Sembuh 3.907, Dipantau 646

“Kami sangat intens dalam mengkampanyekan bapak Jokowi-Ma’aruf. Sebab itu sudah menjadi intruksi wajib dari pusat,” tuturnya.

Mantan calon wakil bupati pada pemilihan kepala daerah tahun 2015 itu juga menegaskan bahwa pada momentum kampanye akbar tanggal 26 Maret 2019, pihaknya akan mendeklarasikan dukungan penuh terhadap paslon nomor urut satu. Ia mengungkapkan pada momentum kampanye nasional di Sulawesi Tengah yang dipusatkan di GOR Kilongan, Kecamatan Luwuk Utara tersebut akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Baca juga:  Pileg 2019, DPD Nasdem Target ‘Rebut Palu Sidang’

“Kami pastikan massa kampanye akan hadir sekitar dua puluh ribu lebih. Ini menjadi momentum membanggakan karena kita sebagai daerah di ujung timur sulawesi ternyata dipilih sebagai tempat kampanye nasional partai Nasdem. Saya berharap ini disambut baik oleh masyarakat,” harapnya.

Meski menyatakan tidak masalah jika partainya kalah, asalkan Paslon Jokowi-Ma’ruf menang, Batia juga tetap meyakini partainya bisa meraih hasil maksimal pada Pileg 2019. Bahkan, Ia juga meyakini target partai Nasdem merebut palu sidang Parlemen Lalong terwujud.

“Kami sangat yakin dengan materi caleg yang ada saat ini. Oleh karena itu, kami juga optimis bisa merebut palu sidang,” tutupnya.*

Baca juga:  Presiden Jokowi Dijadwalkan (lagi) ke Luwuk

 

(van)