Kampanye Nasional, Surya Paloh: Kita Mau Melihat Bangsa ini Lebih Maju

oleh -182 views
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh saat memyampaikan orasi politiknya di hadapan sekira 10 ribu massa pada kampanye nasional partai NasDem di GOR Kilongan, Kecamatan Luwuk Utara, Selasa (26/3/2019). [Foto: Iskandar Djiada / FB]

SANGALU, Luwuk – Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) menegaskan agar seluruh kader dan simpatisannya untuk memprioritaskan kemajuan bangsa Indonesia. Menurutnya, kemajuan bangsa Indonesia jauh lebih penting dari kepentingan pribadi maupun kelompok. Oleh karena itu, Ia berharap masyarakat bisa saling menopang dalam pembangunan bangsa ini ke depan.

Sebelum menyampaikan orasi politiknya, Surya Paloh mengajak seluruh simpatisan massa kampanye partai NasDem untuk bersama-sama mendoakan saudara-saudara korban gemba bumi dan tsunami di Kota Palu, Sigi dan Donggala. Setelah itu, Ia kemudian menyampaikan berbagai hal yang lebih mengedepankan pembangunan bangsa Indonesia.
“Sebagai partai yang baru berusia 7 tahun, Nasdem ingin terlibat sepenuhnya dalam melakukan banyak hal dari seluruh aspek pembangunan kehidupan bangsa Indonesia,” ungkapnya dalam orasi politik pada kampanye nasional Partai Nasdem, Selasa (26/3) di GOR Kilongan, Kecamatan Luwuk Utara.

Surya Paloh mengatakan bahwa NasDem ingin melakukan sesuatu yang lebih bermanfaat dari seluruh aspek kehidupan berbangsa Indonesia. NasDem ingin melihat bahwa bangsa ini, lebih hebat dari apa yang ada saat ini. Termasuk melihat rasa keadilan yang lebih dari pada hari ini.

Baca juga:  Ini Riwayat Perjalanan 3 Positif COVID-19 di Kabupaten Banggai

“Itu kan harapan-harapan kita! Tetapi untuk mencapai harapan itu, tidak mungkin kita hanya bertopang dagu, berdiam diri, apalagi bersikap masa bodoh. Kita harus bersikap proaktif. Oleh karena itu, saya mengajak saudara-saudara, bulatkan tekad dan semangat yang ada pada sanubari kita. Kita mau berbuat untuk sesuautu yang lebih berarti, Indonesia bisa lebih hebat daripada apa yang kita miliki saat ini,” pungkasnya.

Surya Paloh meyakini jika seluruh komponen masyarakat bersatu untuk kemajuan Indonesia, maka negara ini akan memiliki kemajuan yang lebih baik di Asia daripada apa yang ada pada saat ini. Oleh karena itu, Ia kemudian mengajak seluruh komponen masyarakat agar lebih mementingkan kemajuan bangsa daripada kepentingan kelompok atau pribadi. Ia berharap masyarakat bisa saling mengajak untuk perubahan ke arah yang lebih baik tanpa saling bermusuhan, menebar fitnah, apalagi saling menghasut satu diantara yang lain.

“Kita mau bangsa kita semakin maju kedepan dan itu tidak akan bisa kita capai jika kita hanya menghabiskan waktu saling bertikai diantara kita, saling menyebar fitnah diantara kita, saling menghasut diantara kita. Tapi kita harus bersatu untuk mewujudkan pembangunan Indonesia yang lebih maju,” tandasnya.

Baca juga:  Pemerintah Siap Rekrut PPPK Tahap Pertama untuk Eks Honorer K2

Ia kemudian mengemukakan bahwa pemilu tinggal 22 hari lagi. Oleh karena itu, Ia mengajak seluruh simpatisan partai NasDem gar dapat menggunakan hak pilihnya. Berangkat ke tempat pemungutan suara (TPS) serta memberikan suara pada pilihan presiden, DPR, DPD, DPR provinsi dan DPR kabupaten yang dianggap mampu membawa perubahan bagi masyarakat.

“Nah, saudara-saudara kita bulatkan tekad dan semangat serta kesungguhan diri yang ada pada kita. Berangkat ke TPS kita pilih nomor?” kata Surya Paloh dengan lantang kemudian disambut teriakan “Lima.., Satu..” oleh ribuan massa kampanye.*

Ribuan massa kampanye NasDem saat menghadiri Kampanye Rapat Umum Nasional partai NasDem, Selasa (26/3/2019) di GOR Kilongan, Luwuk Utara. [Foto: SANGALU/ Steven Pontoh]
Kita mau bangsa kita semakin maju ke depan dan itu tidak akan bisa kita capai, jika kita hanya menghabiskan waktu saling bertikai diantara kita, saling menyebar fitnah diantara kita, dan saling menghasut diantara kita. Tapi kita harus bersatu untuk mewujudkan pembangunan Indonesia yang lebih maju,” — Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

Ketua DPD NasDem Banggai, Batia Sisilia Hadjar saat menyampaikan orasi politiknya, Selasa (26/3/2019). [Foto: SANGALU/ Evan]         
Orang yang selalu melihat rakyatnya di seluruh Indonesia, saat ini tengah berjuang. Kabupaten Banggai adalah daerah yang kecil namun bapak yang mencintai rakyat ini sudah dua kali mengunjunginya. Untuk itu, tidak ada alasan bagi kami untuk tidak memilih kembali bapak Joko Widodo dan bapak Ma’aruf Amin. Nasdem menang, Jokowi presidenku,”Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Banggai, Batia Sisilia Hadjar.

Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem, Prananda Surya Paloh. [Foto: SANGALU/ Evan]

Inilah kota kebanggaan partai NasDem. Bolehlah kami bilang di sinilah basisnya, di sinilah kekuatan partai NasDem. Sulawesi Tengah ini saya pelajari sudah lumayan maju, tetapi kalau ingin lebih maju lagi, kalau ingin masyarakatnya lebih sejahtera lagi jelas pilihannya siapa? Pilihannya bapak Presiden Jokowi,” —Ketua Garda Pemuda NasDem, Prananda Surya Paloh.

Bendahara Umum DPP NasDem, Ahmad Ali.

“Seandainya pemilu ini adalah pertarungan gagasan dan kinerja, saya pastikan pemilihan sudah selesai. Sebab, membandingkan prestasi dan kinerja pak Joko Widodo dengan yang lainnya terlalu jauh. Tapi pemilu kali ini berbeda karena perjuangan pak Jokowi bukan melawan pak Prabowo, tapi melawan berita-berita hoaks,” —Bendahara Umum Partai NasDem, H. Ahmad Ali.

 

Baca juga:  10 Wartawan Banggai Dinyatakan Berkompeten

 

(van)