Jaga Kebersihan, Panitia Kampanye NasDem ‘Pinasa’ di GOR Kilongan

oleh -135 views
KUMPUL SAMPAH: Panitia kampanye Nasional partai NasDem membersihkan kembali GOR Kilongan usai digunakan sebagai tempat orasi politik Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, Selasa (26/3/2019).

SANGALU, Luwuk – Datang bersih, pulang bersih. Itulah salah satu sikap yang ditunjukkan panitia kampanye nasional partai Nasional Demokrat (NasDem) usai pelaksanaan kegiatan akbar di GOR Kilongan, Kecamatan Luwuk Utara yang dihadiri Ketua Umum NasDem, Surya Paloh, Selasa (26/3/2019).

Antusias massa kampanye nasional partai NasDem, Selasa (26/3/2019). [Foto: SANGALU/ Evan]
Panitia yang dipimpin Djemy Najoan ini sadar betul bahwa massa yang jumlahnya ribuan itu bakal menghasilkan sampah khususnya pelastik air mineral yang cukup banyak. Oleh karena itu, mereka telah mengantisipasi dengan menyiapkan kendaraan kap terbuka sebagai pengangkut sampah.

“Habis kegiatan kami semua langsung turun membersihkan areal lapangan GOR Kilongan. Karena ibu ketua dan pak ketua panitia tidak mau melihat lapangan itu kotor usai digunakan kampanye,” ungkap Gafar Tokalang, salah satu panitia yang juga Caleg Dapil III dari partai NasDem.

Baca juga:  Klaster PT PAU, Kekuatan Perusahaan vs Kelemahan Gugus Tugas Banggai

Salah satu mobil yang digunakan panitia untuk mengangkut sampah usai Kampanye Nasional partai NasDem di GOR Kilongan, Luwuk Utara, Selasa (26/3/2019). [Foto: Istimewa]
Sikap panitia ini patut diapresiasi. Sebab, apa yang telah dilakukan mengambarkan bahwa partai NasDem Banggai di bawah kendali Batia Sisilia Hadjar mendukung program sosial pemerintah terkait kebersihan lingkungan, yakni ‘Pia Na Sampah, Ala‘ atau yang biasa dikenal dengan singkatan Pinasa.*

 

(van)