Bawaslu Bekali Panwaslu Kecamatan Melalui Rakor

oleh -91 views
RAKOR: Komisioner Bawaslu Kabupaten Banggai saat membuka rapat koordinasi Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan se Kabupaten Banggai, Selasa (19/3). [Foto: Istimewa]

SANGALU, Luwuk – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Banggai kembali melaksanakan rapat koordinasi untuk membekali seluruh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) se Kabupaten Banggai yang tersebar di 23 kecamatan.

Kegiatan yang dibuka oleh Kordiv Sengketa Bawaslu Banggai, Bece Abd. Junaid, Kordiv Penindakan Pelanggaran, Muh Adamsyah Usman dan Kordiv SDM dan Organisasi Nurjana Ahmad tersebut juga dihadiri oleh komisioner Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah melalui Kordiv SDM dan Organisasi, Zatriawati.

Seluruh panwaslu kecamatan pada momentum ini diberikan berbagai materi pendukung dalam tugas, khususnya untuk pengawasan pada momentum pemungutan suara pada 17 April 2019 mendatang. Mereka juga dibekali bagaimana melaksanakan tugas saat pengawasan di tempat pemungutan suara (TPS) dan saksi-saksi partai politik di 1.169 TPS se Kabupaten Banggai.

Baca juga:  Besok, Luwuk Dipastikan Membiru oleh Massa Kampanye Nasional NasDem

“Selain membekali persoalan pengawasan di TPS, kegiatan kali ini juga membekali para komisioner Panwaslu kecamatan terkait tahapan pengawasan pemilu tahun 2019,” terang Muh Adamsyah Usman, Kordiv Penindakan Pelanggaran, Selasa (19/3/2019).

Kegiatan rakor kali ini, kata Adamsyah, sangat penting karena saat pelaksanaan pungut, hitung suara nanti, berpotensi terjadinya dugaan pelanggaran pemilu. Maka perlu seluruh jajaran pengawas pemilu se Kabupaten Banggai dibekali penguatan dan strategi pengawasan agar seluruh proses tahapan pengawasan pemilu dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa terjadinya dugaan pelanggaran pemilu.*

Baca juga:  Rekomendasi DPRD : Honor Perawat Dibayarkan Tahun Ini

 

 

(van)