Banggai Jadi Tuan Rumah Kampanye Nasional Partai Nasdem

oleh -385 views
PERSIAPAN: Ketua Dewan Pembina DPW Partai Nasdem Sulteng memantau persiapan tim dalam pemasangan atribut kampanye Nasional di Sekret DPD Nasdem Banggai, Sabtu (16/3/2019). [Foto: Istimewa]

SANGALU, Luwuk – Kampanye Nasional Partai Nasdem pada tanggal 26 Maret 2019 untuk Sulawesi Tengah bakal dipusatkan di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai. Kegiatan yang akan dipusatkan di GOR Kilongan tersebut bakal  dihadiri langsung oleh Ketua Umum, Surya Paloh dengan menghadirkan artis ibu kota.

Ketua Dewan Pembina DPW Nasdem Sulteng, Djemi Nayoan mengemukakan menjadi satu kebanggaan tersendiri bagi DPW sebab Ketua DPP Nasdem Surya Paloh dipastikan hadir.
“Jujur kami juga kaget, mengapa dipusatkan di Luwuk. Tapi entahlah apa penilaian DPP, yang pasti kami siap. Sebab itu menandakan bahwa Kabupaten Banggai lebih maju dan jadi perhatian nasional. Untuk itu, kami minta dukungan dari masyarakat,” ungkapnya.

Ketua Bapilu Nasdem Banggai, Sukri Djalumang juga menambahkan bahwa kegiatan akbar tersebut akan dilaksanakan dengan menghadirkan sekira 20 ribu massa kampanye umum dan juga dihadiri oleh sejumlah artis ibu kota.
“Kegiatan ini sesuai jadwal DPP dan akan dihadiri pengurus DPP, DPW Nasdem,” pungkasnya.

Baca juga:  Pengamanan Surat Suara, Kapolres Sarankan KPU Sewa Kontener

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Banggai, Batia Sisilia Hadjar mengemukakan indikator dipilihnya Kabupaten Banggai sebagai lokasi kampanye nasional, Ia sendiri tidak mengetahuinya. Hanya saja, Ia memastikan bahwa selama ini Partai Nasdem Kabupaten Banggai sangat intens dalam kampanye. Baik itu, kampanye Pileg maupun Pilpres yang mengusung Jokowi – Ma’aruf.
“Kami intens kampanye di semua dapil, mungkin itu yang jadi indikator DPP memilih Banggai jadi tuan rumah. Ini menandakan kita spesial dari kabupaten lain,” terangnya.

Baca juga:  Simalakama SK Pelantikan 4 Pejabat, Petahana Susah Hindari UU 10/2016

Oleh karena itu, Ia berharap kegiatan yang akan dilaksanakan di tanggal 26 Maret 2019 nanti mendapatkan sambutan baik dari masyarakat Kabupaten Banggai.*

 

(van)