Lagi Asik, Sejoli Asal Touna Terjaring Razia di Penginapan

oleh -168 views
Salah satu kamar saat dilakukan pemeriksaan oleh personil Polsek Bunta, Sabtu (9/2) malam. [Foto: Istimewa]

SANGALU, Bunta – Sepasang kekasih terjaring razia rutin personil Polsek Bunta di salah satu penginapan, Sabtu (9/2). Kepada polisi keduanya mengaku sudah menikah.

Kapolsek Bunta, Iptu Jimyarto Anasim S.H., mengemukakan, pasangan berinisial HR (21) dan EG (20) yang terdaftar sebagai warga Kabupaten Tojo Una-una ini, sebelumnya mengaku sudah mmenikah. Hanya saja, ketika dimintai dokumen pendukung terkait pernikahan mereka, keduanya akhirnya mengakui bahwa belum menikah.

“Awalnya mereka mengaku begitu (sudah menikah, red). Tapi saat dibawa ke Polsek akhirnya bilang belum nikah,” terang Jimyarto.

Baca juga:  Lagi Hepi, Dua Pasangan dalam Kamar Penginapan Dijemput Polisi

Usai dimintai keterangan dan diberi pembinaan, keduanya akhirnya dipersilahkan untuk pulang. Mantan personil Brimob ini menjelaskan, upaya pencegahan penyakit masyarakat terus digalakkan personilnya. Itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat.

“Selain razia, kami juga intens melakukan sosialisasi dengan memaksimalkan peran bhabinkamtibmas di masyarakat,” kata Jimyarto lagi.

Ia juga mengimbau agar masyarakat bisa membantu kepolisian dengan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan masing-masing. Tak hanya itu, sosialisasi terkait undang-undang ITE juga terus dilakukan jelang pelaksanaan pemilihan umum, Pileg dan Pilpres 2019.

Baca juga:  Kapolsek Bunta dan Anggota Bersihkan Pohon Tumbang di Jalan Trans Sulawesi

“Kami berharap masyarakat bisa lebih bijak lagi dalam menggunakan media sosial. Sebab, tidak semua berita yang diterima itu benar adanya,” tutur Jimyarto.

Oleh karena itu, Jimyarto berharap pengguna medsos dapat melakukan penelusuran dan penyaringan berita yang diterimanya, sebelum membagikannya ke orang lain.*

(van)