Dapat Penghargaan ‘Sahabat Ramah Anak’, Bupati Siap Hilangkan Iklan Rokok

oleh -542 views
Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim MM, saat menjadi narasumber pada kegiatan penganugerahan penghargaan Sahabat Ramah Anak, Selasa 22 Januari 2019 di Jakarta.

SANGALU, Jakarta – Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim MM, kembali meraih penghargaan nasional. Kali ini, bupati menerima penghargaan “Sahabat Ramah Anak” yang diberikan oleh Yayasan Lentera Anak kepada sejumlah kepala daerah yang berkomitmen menjaga anak, khususnya dari paparan asap, iklan, promosi dan sponsor rokok. Penghargaan itu diterima langsung oleh Bupati Herwin di Jakarta, Selasa 22 Januari 2019.

Dalam sambutannya, Bupati Herwin menekankan akan terus meningkatkan perlindungan terhadap anak dengan menggalakkan kampanye ke para remaja. Sebagai bentuk keseriusan, Ia bahkan menyatakan akan menghilangkan iklan rokok, dari sejumlah titik dalam Kota Luwuk.

Mohon dikoreksi.penghargaan yg diterima pak bupati adalah penghargaan “sahabat ramah anak” yg diberikan yayasan lentera anak kepada kepala daerah yg komitmen menjaga anak.khususnya dari paparan asap,iklan,promosi dan sponsor rokok..untuk kota layak anak,kabupaten banggai sudah mendaftar sebagai kabupaten layak anak.dan akan dinilai dari pusat setiap tahunnya

Baca juga:  10 Wartawan Banggai Ikut UKW dari PWI

 

“Jadi kami siap kehilangan sekitar delapan miliar lebih untuk perlindungan terhadap anak di tahun 2019,” paparnya.

Bupati Herwin menuturkan, setiap tahunnya pendapatan dari iklan rokok dan lainnya dalam Kota Luwuk bisa mencapai Rp13 miliar lebih. Namun, jika komitmen penghapusan iklan rokok diterapkan maka daerah yang berada di ujung timur Sulawesi Tengah itu akan kehilangan sekira Rp8 miliar lebih.

“Tidak apa-apa, nanti kita galakkan pendapatan dari sektor yang lain. Terutama dari sektor tambang,”.ungkapnya.

Diketahui, Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim menerima undangan untuk mendapatkan penghargaan dari Yayasan Lentera Anak Indonesia di Jakarta. Undangan itu sekaitan dengan adanya penilaian bahwa Kabupaten Banggai masuk dalam kategori Kota Layak Anak.

Baca juga:  Mulai 26 Oktober WinStar Cuti, Gubernur Longki: Pjs bupati Tunggu SK Mendagri

Selain, menerima penghargaan Bupati Herwin juga didaulat sebagai narasumber pada kegiatan yang turut dihadiri oleh Walikota Padang, Bupati Lamongaj dan Walikota Sawahlunto, Sumatera Barat itu.

“Jadi penghargaan yang diterima pak bupati itu merupakan penghargaan kota layak anak. Kabupaten Banggai mewakili wilayah Indonesia Timur,” terang Kasubag Humas Setda Banggai, Ronal Putje dalam rilisnya.*

(van)