Bupati Sebut Emak-emak PPKBD Punya Peran Penting di Desa

oleh -99 views
Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim MM, saat mengabadikan momen bersama sejumlah emak-emak PPKBD yang berasal dari 291 desa se Kabupaten Banggai. [Foto: SANGALU/Humas Pemda]

SANGALU, Luwuk – Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim MM, mengapresiasi kinerja para emak-emak Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD). Itu disampaikan dalam sambutannya saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi dan Pembinaan Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) se Kabupaten Banggai, bertempat di ruang rapat Pertemuan Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Banggai.

“Saya menyambut baik serta memberi apresiasi pada pelaksanaan kegiatan ini. Semoga dapat memberikan pemahaman dan menambah wawasan kita semua berkaitan dengan program dan kegiatan IMP,” ungkapnya, Rabu (30/1/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mensinergikan program kerja Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kabupaten Banggai kedepan. Dengan harapan setiap program KKBPK tepat sasaran dalam pelaksanaan di tingkat desa.

Baca juga:  Kepala Pecah Tertimpa Pohon Kelapa, Pria Bualemo Tewas

Bupati Banggai mengakui pentingnya peran ibu-ibu selaku pembantu pembina keluarga berencana desa (PPKBD). PPKBD diharapkan mampu menjadi ujung tombak pemerintah dalam pencapaian program keluarga berencana. Selain itu, Bupati Herwin juga memberikan kesempatan kepada ibu-ibu PPKBD yang hadir agar aktif memberikan masukan dan saran dalam pelaksanaan program.

Kasubag Humas, Publikasi dan Dokumentasi Setda Banggai, Ronal Putje S.Ip yang juga berada di lokasi menambahkan bahwa, pada kesempatan itu bupati juga memberikan penghargaan dari pemerintah serta bonus pribadi kepada ibu-ibu PPKBD yang telah mengabdi selama 30 tahun dalam program keluarga berencana di desa.*

Baca juga:  JOB Tomori Ringankan Beban Masyarakat Lewat Bantuan Sembako

 

(van)