Bupati dan Wabup Tinjau Langsung Dampak Gelombang Pasang di Maahas

oleh -1.035 views
Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim MM (baju keki) didampingi Wabup Banggai Drs. Mustar Labolo (baju merah) meninjau langsung lokasi terdampak gelombang pasang di Kelurahan Maahas, Selasa (29/1/2019). [Foto: SANGALU/Steven Pontoh]

SANGALU, Luwuk – Kepedulian tinggi ditunjukkan dua pimpinan daerah Kabupaten Banggai terhadap gelombang pasang yang menerjang wilayah pesisir pantai kelurahan Jole dan Kelurahan Maahas, Kecamatan Luwuk Selatan, Selasa (29/1/2019).

Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim MM bersama Wabup Banggai Drs. Mustar Labolo didampingi sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) turun langsung ke lokasi. Bupati dan Wabup mendengarkan langsung keluh kesah warga setempat, khususnya yang berprofesi nelayan.

“Inshaa Allah segera kita tangani melalui dana tanggap darurat PU. Sekiranya APBD kita sudah selesai diasistensi maka kerjaan akan kami pacu,” ungkap Bupati Herwin.

Baca juga:  Ada 'Kasus Pencabulan' Dihargai Rp18 Ribu di Luwuk

Selain itu, Bupati Herwin mengatakan akan memberikan bantuan langsung berupa beras kepada sejumlah nelayan yang terdampak gelombang pasang. Itu dilakukan pemerintah untuk memenuhi kebutuhan warga setempat.

“Warga Maahas yang terkena langsung dampak gelombang tinggi dan tidak bisa melaut dalam beberapa hari ini akan kita berikan bantuan beras,” paparnya.

Bupati Herwin mengaku sudah memerintahkan camat dan lurah serta kepala dinas ketahanan pangan untuk berkoordinasi dan menghitung total warga terdampak gelombang tinggi.

Baca juga:  Jalan Berlubang di Desa Bunga, Punya Siapa?

“Saya sudah perintahkan camat dan lurah agar segera melakukan pendataan,” tutupnya.*

 

(van)