Air Terjun Salodik Makin Memesona

oleh -197 views

SANGALU, LuwukJika berkesempatan ke Kota Luwuk, jangan lupa mampirlah ke Air Terjun Salodik. Disana, Anda bisa menemukan sensasi ketenangan dengan pesona alam memukau.

 

Hawa dingin menjemput kala kita mendekati lokasi wisata alam Air Terjun Salodik di Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Tempat ini, masih menjadi primadona warga untuk mengisi hari libur keluarga. Tatanan air bertingkat sungguh membuat hati tenang.

Berada di tepi jalan Trans Sulawesi yang menghubungkan Kecamatan Pagimana dan Kecamatan Luwuk Utara, tempat ini dapat dijangkau dengan perjalanan darat sekira 30 menit dari pusat Kota Luwuk.

Baca juga:  Dandim 1308 LB Tinjau Langsung Banjir Lamala

Air bertingkat-tingkat di tengah belantara ini terasa begitu sejuk dan menenangkan jiwa. Tempat ini memang sangat cocok bagi mereka yang ingin rileks/menenangkan diri dari rutinitas harian.

Sungainya yang jernih dan berwarna hijau keabu-abuan dapat membuat siapa saja yang berkunjung tertarik untuk berenang berlama-lama di dalamnya. Hijaunya hutan tropis yang ada juga memberi kesejukan tersendiri.

Air terjun Salodik, memang surga bagi para penggemar fotografi alam. Spot bebatuan datar yang dialiri air jernih, sangat indah jika digambarkan lewat foto maupun video. Demikian pula dengan hutan tropisnya yang menghijau memayungi Air Terjun Salodik.

Baca juga:  Pengamanan Surat Suara, Kapolres Sarankan KPU Sewa Kontener

Fasilitasnya juga sudah sangat memadai. Gazebo atau saung, tempat bersih-bersih diri dan tempat ganti pakaian tersedia bagi pengunjung. Lampu taman dan tatanan jalan setapak juga membantu pengunjung agar mudah mengelilingi Air Terjun Salodik. Fasilitas ini sangat membantu pengunjung untuk berlama- lama menikmati sensasi alam.

“Saya datang bersama keluarga. Kami senang ke sini karena sejuk dan nyaman untuk menenangkan diri. Selain itu, di hari libur tempat ini juga ramai,” kata Wiwin Alang saat ditemui asik berselfie.

Baca juga:  Keliling Eropa, Wabup Mustar Promosi Pariwisata Banggai

Jarak tempuh yang mudah diakses, serta fasilitas yang disediakan pemerintah cukup memadai. Itu juga salah satu alasan mengapa warga senang berkunjung ke Air Terjun Salodik.

“Saya datang bersama keluarga. Kami kesini karena suka dengan suasana alamnya. Tapi yang paling utama ialah dekat dengan desa kami,” ungkap Sumitro Musa, warga Desa Poh, Kecamatan Pagimana.

Tempat ini memang memawarkan sensasi keindahan alam yang masih alamiah. Sekali mengunjungi destinasi ini, maka yakinlah Anda akan mengatur waktu untuk kembali lagi.*

(van)