Kendaraan Pengamanan Presiden RI Tiba di Luwuk

oleh -1.431 views
KENDARAAN OPERASIONAL Presiden RI tiba di Luwuk, Kamis (20/12/2018). [Sangalu/IST]

SANGALU, Luwuk – Jelang kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) ke Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi, wajah Bandara Syukuran Aminuddin Amir Bubung terus dipercantik.

Kepala Bandara Syukuran Aminuddin Amir Bubung, Yuyus Yudana mengungkapkan secara umum pembangunan di Bandara Syukuran Aminuddin (SA) Amir Bubung sudah selesai. Namun, pihaknya terus memantapkan pembenahan agar wajah bandara semakin memukau.

“Kami berusaha yang terbaik dalam penyambutan Bapak Presiden RI ke Luwuk Banggai, sehingga pembenahan terus dilakukan,” kata Yuyus Yudana seperti dilansir CNAdaily, Kamis (20/12/2018).

Baca juga:  BPOM Diminta Tindaki Penjual Obat dan Makanan Kadaluarsa

Menurut Yuyus, peresmian diselenggarakan secara simbolik untuk 5 prasasti bandara yang ditanda tangani langsung oleh Presiden RI dan rencananya itu akan berlangsung pada Minggu, 23 Desember 2018.

“Iya peresmiannya hari minggu sore,” akunya.

Adapun peresmian selain Bandara SA. Amir Bubung, bandara lainnya yakni, Bandara Maleo Kabupaten Morowali (Sulawesi Tengah), Bandara Laligo Kabupaten Luwu (Sulawesi Selatan), Bandara Arupalaka Kabupaten Selayar (Sulawesi Selatan) dan Bandara Batoambani Kabupaten Bau-bau (Sulawesi Tenggara).

Pantauan Sangalu.com kelengkapan satuan pengamanan terkait kunjungan kepresidenan, berupa kendaraan pengawal hingga kendaraan kepresidenan telah tiba dengan menggunakan pesawat Hercules di Bandara SA Amir.

Rencananya presiden tiba di Luwuk sekitar pukul 17.00 WITA usai mengisi sejumlah acara kegiatan di wilayah Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan.

Baca juga:  Relawan Obama Kecewa Rekom Golkar Ditikung AT FM

Setelah acara peresmian, sekira pukul 18.40 WITA, presiden RI take off kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Kepresidenan.*

(van)