Kapolres: Kalau Melawan Saya Perintahkan Anggota ‘Tembak’

oleh -225 views

SANGALU, Luwuk – Kapolres Banggai AKBP Moch Sholeh SIk merespon laporan masyarakat terkait adanya tindak kriminal penjambretan atau begal yang terjadi di beberapa ruas jalan dalam Kota Luwuk, dengan menerjunkan personil Satuan Sabhara dan Provost untuk berpatroli dengan sepeda motor.

Kapolres menekankan patroli motor intens dilakukan polisi untuk memberi kenyamanan kepada masyarakat Kabupaten Banggai. Ruas jalan yang menjadi sasaran patroli berdasarkan laporan masyatakat antara lain; Jalan Imam Bonjol, Kilongan, GOR Kilongan, jalur dua belakang rumah sakit, ruas jalan di keles, pertokoan, Luwuk Shopping Mall, Tanjung, Maahas, Kelapa Dua, Karaton, dan Kampung Baru.

“Saya sampaikan anggota, kalau ada pelaku kejahatan tangkap. Jika melawan, jangan takut untuk melumpuhkan (tembak),” kata perwira dua melati ini, Rabu (19/12/2018).

Baca juga:  ODP Corona Terbanyak di Kabupaten Banggai ada di Batui

Patroli motor juga menyasar kelompok remaja dan pemuda yang berkumpul di tempat-tempat tertentu di jam malam. Para pemuda diingatkan dan diberi pemahaman terkait menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Itu dilakukan agar masyarakat juga berperan dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah masing-masing.

“Kepada masyarakat jika ada kejadian tindak kriminal agar tidak segan melapor ke polisi. Baik itu melapor langsung ke petugas piket atau melalui media sosial atau telepon. Kami siap dua puluh empat jam untuk memberikan perlindungan hukum,” tandasnya.

Baca juga:  Miliki Sabu, Buruh Pelabuhan Ditangkap Polisi

Kapolres juga mengungkapkan untuk menunjang peran personil patroli motor, Polres Banggai mendapatkan suplai kendaraan bermotor jenis roda dua sebanyak 14 unit. Kendaraan tersebut akan digunakan untuk mendukung kerja-kerja aparat kepolisian dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Banggai.*

(van)