Kapolres Bersama Dandim Patroli Pengamanan Ibadah Malam Natal

oleh -185 views
KAPOLRES BANGGAI AKBP Moch. Sholeh SIk menyalami jemaat Bukit Moria Luwuk usai menyampaikan jaminan kemananan beribadah pada perayaan malam natal, 24 Desember 2018. [Foto: Sangalu/Humas Polres]

SANGALU, Luwuk – Kapolres Banggai AKBP Moch. Sholeh SIk didampingi Wakapolres Kompol Doni Prakoso SIk, dan Dandim 1308/LB Letkol Inf. Nurman Syahreda melakukan patroli untuk melihat langsung pengamanan malam natal di beberapa gereja di dalam Kota Luwuk, Senin 24 Desember 2018 sekira pukul 20.30 Wita.

Dalam kunjungannya, kapolres menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu menjamin keamanan masyarakat, termasuk pengamanan kegiatan keagamaan seperti malam natal.

“Pada malam ini, saya dan jajaran mengucapkan selamat natal bagi umat kristiani yang melaksanakan kegiatan ibadah. Semoga ibadah perayaan natal dan tahun baru nanti bisa dilaksanakan dengan khusyuk dan damai,” ungkapnya saat berkunjung ke Gereja Bukit Moria, di Kelurahan Karaton.

Baca juga:  13 Orang Ditahan karena Langgar PSBB di Buol

Ia mengajak semua elemen masyarakat untuk tetap menjaga toleransi beragama pada perayaan natal dan tahun baru. Sehingga, situasi kamtibmas di Kabupaten Banggai tetap aman dan kondusif.

Sementara itu, Asisten I Setda Banggai, Yudi Amisuddin mewakili bupati Banggai menyampaikan permohonan maaf. Sebab, bapak Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim MM, tidak sempat hadir karena ada beberapa agenda penting lainnya.

“Kami pemda Banggai bersama jajaran polres Banggai dan jajaran TNI Siap mengamankan kegiatan perayaan ibadah natal dan tahun baru di wilayah Kabupaten Banggai. Mari kita semua bersama-sama menjaga, agar dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” tuturnya.

Baca juga:  Kepergok Hadiri Deklarasi Paslon Gubernur, Dosen Untad Dilaporkan ke KASN

Terpisah, Pendeta Marthon, yang menerima rombongan kapolres dan dandim menyampaikan rasa terima kasih mewakili jemaat karena telah berkunjung ke Gereja Bukit Moria.
“Ini suatu kehormatan bagi jemaat kami, mudah-mudahan kegiatan perayaan ibadah natal dan tahun baru ini dapat berjalan dengan aman dan tertib,” harapnya*